KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

XIV MEMBERIKAN JAM KOMANDAN KEPADA SELURUH PERSONEL LANTAMAL XIV SORONG

50

50

        Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Mako Lantamal XIV Sorong, pada hari Kamis tanggal 15 Juni 2017 telah dilaksanakan Jam Komandan oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos. Hadir pada Jam Komandan ini Wadan Lantamal XIV Kolonel Mar. Anif Hidayat, para Asisten Danlantamal XIV, para Paban, jajaran Kadis/Kasatker, Danyonmarhanlan XIV, Perwira, Bintara, Tamtama, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Mako Lantamal XIV, dan Prajurit Yonmarhanlan XIV.

        Materi dari jam Komandan kali ini adalah:

  1. Renungan Ramadhan: di Perjalanan hidup manusia sejarahnya manusia diciptakan oleh Allah SWT yang awalnya dari Adam dan Hawa, proses terbentuknya manusia mulai dari kandungan, bayi/balita, remaja, dewasa, pernikahan, masa tua dan yang terlakhir mengalami kematian. Didalam kehidupan tidak akan lepas dari ujian ataupun cobaan. Semakin tinggi derajatnya, maka semakin berat ujiannya. Orang yang sukses adalah orang yang bermanfaat bagi keluarga dan orang di sekitarnya. Jangan pernah takut apabila kita benar.
  1. Kecanggihan Hand Phone (HP) saat ini memiliki 2 (dua) Faktor, yaitu positif dan negatif. Apabila kita gunakan HP dengan positif, maka akan membuat hal yang baik, namun sebaliknya apabila kita gunakan dengan negatif maka akan membuat hal yang tidak baik.
  1. Didalam hidup manusia menginginkan/didorong oleh tiga hal : Tahta, Harta dan Wanita. Seperti  contoh Tahta: Para pejabat yang dapat menghalalkan segala cara demi jabatan yang tinggi tanpa didasari oleh keimanan dan tujuan yang baik maka jabatan itu tidak akan berkah. Harta: dalam mencari harta seyogyanya tidak melanggar hukum negara dan agama, yang terjadi saat ini orang bayak yang tergiur untuk memperolehnya dengan instan dan cepat seperti bisnis narkoba, bisnis narkoba memang menjanjikan keuntungan yang berlipat tapi hal itu melanggar aturan negara dan agama, narkoba merusak generasi bangsa maka dari itu sangatlah di himbau agar tidak sekali kali mendekati/memakai narkoba. Sedangkan wanita adalah orang yang membantu dalam kehidupan laki laki. Berhati hatilah para personel Lantamal XIV yang bertugas di Lantamal XIV terlebih yang jauh dari keluarganya ini  jangan pernah bermain perempuan karena akan selalu ada kontak batin antara istri maupun anak.
  1. Permasalahan dalam kehidupan kita terdiri dari: Pengaruh lingkungan (dirumah, dikantor, dan disekolah), Strata pendidikan, dan Status sosial ekonomi.
  1. Solusi dari permasalahan dan ujian yang kita hadapi adalah semua milik Tuhan. Bersyukur dan berdo’a adalah cara kita mendekat dengan Tuhan.

        Disamping lima hal diatas juga disampaikan pula oleh Komandan Lantamal XIV  tentang Evaluasi kegiatan selama  1 (satu) bulan dan Rencana kegiatan 100 Seratus hari kedepan.

XIV MEMBERIKAN JAM KOMANDAN KEPADA SELURUH PERSONEL LANTAMAL XIV SORONG