KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

WUJUDKAN ANAK INDONESIA BEBAS KARIES, KOWAL WILAYAH SURABAYA ADAKAN BAKSOS

By 23 Nov 2016 10:34Berita Umum
23-wujudkan-anak-indonesia-bebas-karies-kowal-wilayah-surabaya-adakan-baksos

Surabaya, 23 November 2016.

Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) ke-54 tahun 2017, dilaksanakan Bhakti Sosial pemeriksaan kesehatan gigi terhadap anak-anak usia 6 sampai 12 tahun yang bekerja sama dengan para Dokter Gigi  TNI Angkatan Laut, bertempat di Departemen Gigi dan Mulut (Gilut) Rumkital Dr. Ramelan Surabaya. Rabu (23/11/2016).

Dalam pelaksanaan Baksos kesehatan gigi anak diikuti 100 pelajar dari perwakilan Sekolah Dasar (SD) di sekitar RSAL dr. Ramelan Surabaya. Peserta baksos di bagi 4 kelompok untuk melaksanakan pemeriksaan di Ruang Oral Diagnosis, Ruang pedodontia, Ruang Periodontia dan Ruang Prosthodontia.

Kegiatan baksos Topikal Aplikasi Flour yang dilaksanakan oleh Kowal wilayah Surabaya juga merupakan bentuk dukungan terhadap program Pemerintah dalam hal ini Kementrian Kesehatan untuk mewujudkan anak Indonesia bebas karies, serta menunjukkan bahwa Kowal adalah bagian dari TNI Angkatan Laut yang mampu bekerja secara Profesional di bidangnya, dan memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya karena Kowal Hebat dan Bermartabat, ujar Ketua Pelaksana Baksos Drg. Dyah, Sp KGA disela-sela kegiatan.

Hadir dalam acara tersebut Pater Kowal Koarmatim Letkol Laut (KH/W) Uciek Darmayani P., S.T., Pater Kowal Kodiklatal Letkol Laut (KH/W) Sumiati, Pater Kowal AAL Letkol Laut(S/W) Anita Luswati, Pater Kowal Puspenerbal Letkol laut (P/W) Ni Ketut Prabawati, Pater Kowal RSAL Kolonel laut (K/W) drg. Wuryani, M.Kes, Pater Kowal Marwiltim Mayor laut (K/W) Dewi Mayasari, Pater Kowal Lantamal V Letkol Laut (KH/W) W. Alindri, Ketua Panitia HUT Kowal ke-54 tahun 2017 dan perwakilan Kowal Wilayah Surabaya.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman              

 

WUJUDKAN ANAK INDONESIA BEBAS KARIES, KOWAL WILAYAH SURABAYA ADAKAN BAKSOS