KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

WARGA LOKAL ASIK KUNJUNGI DUA KAPAL PERANG KOARMATIM

By 31 Oct 2017 13:46Berita Latihan
31_WARGA_LOKAL_ASIK_KUNJUNGI_DUA_KAPAL_PERANG_KOARMATIM__2_

Filipina, 31 Oktober 2017

Menjelang kembali ke Indonesia, KRI Sultan Hasanuddin-366 yang dikomandani Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung dan KRI Sultan Iskandar Muda-367 dengan komandan Letkol Laut (P) Andri Kristianto membuka kesempatan untuk warga lokal yaitu Filipina dan beberapa nelayan dari Indonesia, mengunjungi kapal perang jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmatim yang sandar di Dermaga Gensan, Filipina. Selasa, (31/10/2017).

31_WARGA_LOKAL_ASIK_KUNJUNGI_DUA_KAPAL_PERANG_KOARMATIM__3_
Selama openship warga sipil mulai dari anak-anak hingga dewasa dipandu oleh prajurit KRI, asik melihat-lihat KRI SHN-366 dan KRI SIM-367 mulai dari Buritan hingga ke Haluan kapal. Selesai melaksanakan tugas sebagai Satgas Port Visit 2017 Vietnam-Filipina, kedua kapal perang TNI AL tersebut membawa misi diplomasi dan memiliki tujuan memperkenalkan kapal perang yang membawa Taruna/Taruni AAL.

31_WARGA_LOKAL_ASIK_KUNJUNGI_DUA_KAPAL_PERANG_KOARMATIM__1_
Selain itu, selama kunjungan para warga Filipina bisa melihat lebih dekat senjata yang dimiliki oleh KRI yang pernah bertugas sebagai Duta Bangsa di Lebanon tersebut, serta sekedar berfoto bersama dengan anggota KRI dan para Taruna. Direncanakan KRI SHN-366 dan KRI SIM-367 pada keesokan harinya Rabu, (01/11) akan bertolak dari Filipina menuju Bitung Sulawesi Utara Indonesia.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

WARGA LOKAL ASIK KUNJUNGI DUA KAPAL PERANG KOARMATIM