KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

WARGA KOTA ANGIN MAMIRI SERBU KRI MAKASSAR – 590

IMG-20180402-WA0069

Makassar, Ribuan warga kota Kota Anging Mamiri (Julukan ibu kota provinsi Sulawesi Selatan diambil dari lagu daerah yang berarti “angin bertiup”) memadati KRI Makassar – 590 yang sandar di Dermaga Pelabuhan Soekarno Selasa pagi, (02/04/2018). Serbuan warga kota Makassar ini dalam rangka Open Ship KRI Makassar – 590 yang akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 02 s.d. 03 April 2018.

Warga sangat antusias melihat kapal perang TNI AL yang sedang sandar ini, apalagi disambut hangat dengan keramahan para personel TNI Angkatan Laut yang mempersilahkan warga naik ke atas kapal untuk mengenal lebih dekat lagi tentang salah satu alat utama sistem persenjataan (Alutsista) pertahanan laut tersebut.

Dalam pelaksanaan open ship ini, warga diberi kesempatan melihat ruangan di dalam KRI Makassar serta bagian anjungan hellypad atau landasan untuk helikopter. Kesempatan tersebut langsung dimanfaatkan warga dengan berfoto atau “selfi” di atas Kapal kebanggaan Indonesia tersebut.

“Ini kesempatan yang langka, sehingga kami bersama teman-teman langsung menuju pelabuhan Soekarno begitu mendengar informasi bahwa ada KRI Makassar yang sedang bersandar di pelabuhan Soekarno menggelar Open Ship dan masyarakat diperbolehkan serta dipersilahkan untuk naik ke atas kapal,” ujar seorang warga yang tinggal di sekitar pelabuhan.

Open Ship dibuka mulai jam 13.00 s.d. 17.00 wita pada tanggal 02 Maret 2018 dan akan kembali dibuka pada keesokan harinya tanggal 03 Maret 2018 dari jam 09.00 pagi sampai dengan jam 17.00 Wita.

KRI Makassar – 590 Sandar di Makassar dalam rangka Satgas Latihan dan Praktek (Lattek) Pelayaran Wira Jala Yudha VII tahun 2018 dan akan melaksanakan beberapa kegiatan selama tiga hari kedepan mulai dari sekarang.

WARGA KOTA ANGIN MAMIRI SERBU KRI MAKASSAR - 590