KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

WAKIL PANGLIMA ARMADA BARAT SAUDI ARABIA TERIMA KUNJUNGAN KOMANDAN KRI BUNG TOMO-357

By 04 Oct 2017 14:08Berita Operasi
04_WAKIL_PANGLIMA__ARMADA_BARAT_SAUDI_ARABIA_TERIMA_KUNJUNGAN_KOMANDAN_KRI_BUNG_TOMO___2_

KOARMATIM – Jeddah, 3 Oktober 2017

Setelah melewati Terusan Zues dan Laut Merah dalam rangka operasi penyeberangan dari Lebanon ke Indonesia, akhirnya KRI Bung Tomo-357 merapat di Jeddah Islamic Port. Kedatangan KRI Bung Tomo-357 yang baru saja sukses melaksanakan misi perdamaian PBB di Lebanon ini disambut langsung oleh Atase Pertahanan RI untuk Arab Saudi Kolonel Inf. D. Brima Yoga. Selasa, (3/10/2017)

04_WAKIL_PANGLIMA__ARMADA_BARAT_SAUDI_ARABIA_TERIMA_KUNJUNGAN_KOMANDAN_KRI_BUNG_TOMO___1_

Selaku perwakilan TNI di Arab Saudi, Atase Pertahanan mengucapkan selamat datang kepada Komandan KRI Bung Tomo-357 beserta seluruh Prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII I UNIFIL. “Suatu kebanggaan bisa bertemu dengan kalian semua”, ucapnya dalam sambutannya.

Setelah diterima oleh Athan, Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut  (P) Heri Triwibowo kemudian melaksanakan Courtesy Call ke markas Angkatan Laut Kerajaan Saudi, dalam hal ini di Markas Komando Armada Barat di pangkalan Jeddah. Kunjungan Komandan KRI Bung Tomo-357 yang didampingi oleh Atase Pertahanan disambut dengan hangat oleh Wakil Panglima Armada Barat Jeddah Arab Saudi Rear Admiral Abdullah M. Al Juaid di ruang kerjanya.

04_WAKIL_PANGLIMA__ARMADA_BARAT_SAUDI_ARABIA_TERIMA_KUNJUNGAN_KOMANDAN_KRI_BUNG_TOMO___3_

“Kunjungan ini merupakan kehormatan besar bagi Angkatan Laut Arab Saudi”, katanya. Selain itu, menurut Laksamana bintang dua ini, Angkatan Laut Indonesia adalah salah satu Angkatan Laut terbesar di kawasan Asia Tenggara. Peran sertanya dalam perdamaian dunia merupakan salah satu wujud pengakuan dunia terhadap kekuatan Angkatan Laut Indonesia. Oleh karena itu, harapannya semoga hubungan Angkatan Laut Indonesia dengan Arab Saudi dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan menjalin kerjasama dalam bidang latihan maupun pengamanan maritim secara bersama-sama.

Di samping itu, Kolonel Laut  (P) Heri Triwibowo selaku Komandan KRI Bung Tomo-357 mengucapkan terimakasih atas kesediaan Wakil Panglima Armada Barat Jeddah menerima kunjungan Komandan KRI serta beberapa perwira KRI Bung Tomo-357. Port visit ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik kedua angkatan laut dan kedua negara. Kunjungan kehormatan ini diakhiri dengan pertukaran plakat dan cenderamata.

Pen Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII I

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

WAKIL PANGLIMA ARMADA BARAT SAUDI ARABIA TERIMA KUNJUNGAN KOMANDAN KRI BUNG TOMO-357