KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

WAKIL KOMANDAN LANTAMAL XIV SORONG MEMIMPIN UPACARA PEMBUKAAN LDD MOTOR TEMPEL

20 Upacara Pembukaan LDD Motor Tempel 2

Sorong, 20 Maret 2017

Bertempat di Lapangan Mako Lantamal XIV Sorong, pada hari Senin, 20 Maret 2017, Personil Lantamal XIV telah mengikuti Upacara Pembukaan Latihan Dalam Dinas Motor Tempel (LDD Mopel) dengan Inspektur Upacara Wakil Komandan Lantamal XIV Kolonel Marinir Anif Hidayat, dan Komandan Upacara Mayor Laut (S) Rekso Nuryono, S.E (Kasubsi Yar BP Akun) turut hadir Pejabat Lantamal XIV Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal XIV Kolonel Laut (T) Hotma IDP Sirait, S.T., Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XIV Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar, S.T., M.M., serta para Kadis/ Kasatker dilingkungan Mako Lantamal XIV dengan peserta upacara terdiri dari Pok Pamen,  Pok Pama, Pok Bintara/Tamtama dan Pok Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Lantamal XIV Sorong.

Dalam sambutan Komandan Lantamal XIV Sorong Laksamana Pertama (Laksma) TNI S.S. Panjaitan, M. Si. (Han) yang dibacakan oleh Inspektur upacara dikatakan kegiatan LDD Motor Tempel ini merupakan sarana dan upaya untuk melatih Personel Lantamal XIV dalam meningkatkan keterampilan serta kaderisasi pengemudi dan motoris alat apung yang dipunyai Lantamal XIV Sorong, dalam kegiatan yang akan diselenggarakan selama 5 hari, dimulai dengan pembekalan teori dan selanjutnya dilaksanakan praktek lapangan yang akan dilaksankan di hari keempat. Tujuan dari kegiatan ini adalah diusahakan para peserta mengetahui dan memahami bagaimana cara menyalakan mesin, mengemudi, merapatkan dan mematikan alat apung, serta bagaimana cara mengatasi atau tindakan yang harus dilakukan pengemudi bila ada kerusakan terhadap motor temple.

Diakhir amanatnya Komandan Lantamal XIV menyampaikan selamat berlatih, patuhi dan pedomani aturan latihan sehingga LDD Motor Tempel dapat terlaksana sesuai harapan.

Pen Lantamal XIV

 

WAKIL KOMANDAN LANTAMAL XIV SORONG MEMIMPIN UPACARA PEMBUKAAN LDD MOTOR TEMPEL