KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

WAKIL KETUA DHARMA PERTIWI PIMPIN ZIARAH DAN KEGIATAN SOSIAL

By 13 Apr 2017 07:38Berita Sosial
13 WAKIL KETUA DHARMA PERTIWI PIMPIN ZIARAH DAN KEGIATAN SOSIAL (1)

Surabaya, 13 April 2017.

Dalam rangka  Hari Dharma Pertiwi ke-53  tahun 2017, Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah E unsur Jalasenastri Ny. Ina Darwanto memimpin langsung pelaksanaan ziarah dan tabur bunga, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember Mayjen Sungkono, Surabaya. Kamis (13/04/2017).

13 WAKIL KETUA DHARMA PERTIWI PIMPIN ZIARAH DAN KEGIATAN SOSIAL (3)Kegiatan Ziarah kali ini diikuti oleh perwakilan ibu – ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, dan  Pia Ardhya Garini. Setelah melaksanakan upacara  Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah E Unsur Jalasenastri meletakkan karangan bunga di Monumen TMP 10 Nopember dilanjutkan dengan tabur bunga diatas pusara makam para pahlawan yang telah gugur demi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Setelah kegiatan Ziarah, Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah E Unsur Jalasenastri beserta rombongan melanjutkan kegiatan Bhakti Sosial  ke Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) dr. Ramelan Surabaya. Anjangsana kali ini mengunjungi  keluarga besar dari  TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang sedang sakit. Adapun tujuan dilaksanakan anjangsana adalah untuk memberikan dorongan moril kepada pasien dan keluarga  agar  selalu tabah dalam menghadapi cobaan ini dan lebih berintrospeksi diri serta dengan keyakinan dan kekuatan doa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa semoga diangkat penyakitnya serta segera diberikan kesembuhan dan  bisa beraktifitas seperti sediakala.

 Dalam waktu yang bersamaan Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah E Unsur Jalasenastri beserta rombongan juga menyerahkan tali asih kepada keluarga yang sakit yang diberikan kepada perwakilan TNI AD atas nama Ny. Dahlia istri dari Mayor CPM Marsidianto anggota Kodam V/Brw, Ananda Yolanda Putri dari Kopda Suparno anggota Kodam VI Mulawarman, Serma Amirullah Babinsa Kodim 0280 Probolinggo, perwakilan TNI AL atas nama Ananda Nayara yang merupakan putri dari Pelda Mar R. Mugiyono anggota Batalyon 1 Mar, Ananda Saddam yakni Putra dari Lettu Laut (PM) Heri Setiawan anggota Lanal Batuporon, Kopda Mar Slamet anggota Arsenal, Kapten Laut (P) Bagus anggota STTAL dan perwakilan TNI AU atas nama Ananda Nindia putri dari Peltu Hariono anggota Disang Lanud Surabaya.

 Hadir dalam acara tersebut,  Wakil Dharma Pertiwi Unsur IKKT serta Para Pengurus Bakor Jalasenastri Surabaya.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

WAKIL KETUA DHARMA PERTIWI PIMPIN ZIARAH DAN KEGIATAN SOSIAL