KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

WAJIB JALANI URIKES, PERSONEL LANAL CILACAP HARI INI MULAI ANTRI CEK KESEHATAN

090418 Clp Urikes-3

Lantamal V (9/4),—

Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes)  merupakan hak dan kewajiban sebagai prajurit TNI/AL, tampak mulai hari ini personel Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap,  Lantamal V mulai memadati dan antri cek kesehatan di Balai Kesehatan Lanal Cilacap, Senin (9/4).

090418 Clp Urikes-2

Prajurit dan PNS Lanal Cilacap ini dalam Urikes 2018 ini dilayani oleh tim Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya yang berjumlah 11 personil yang dipimpin Mayor Laut (K) Guno Wardoyo, S.Kep.

Urikes tahun 2018 ini dilaksanakan di Balai Kesehatan Lanal Cilacap Jl. Wiratno No. 35 Kel. Tambakreja Kec. Cilacap Selatan Kab. Cilacap. Untuk mencapai hasil maksimal melayani seluruh personel Lanal Cilacap, tim Urikes Diskes Lantamal V disiagakan selama empat hari kedepan.

090418 Clp Urikes-1

Adapun test Urikes meliputi Pemeriksaan Tensi, Pemeriksaan laborat urine dan darah, pemeriksaan gigi,  pemeriksaan telinga, tenggorokan dan mata, pemeriksaan jantung / EKG, rontgen, pemeriksaan organ tubuh luar dan dalam.

Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E., menyampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS Lanal Cilacap agar seluruhnya bisa melaksanakan urikes ini dengan sebaik-baiknya.

Uji dan Pemeriksaan Kesehatan yang rutin dilaksanakan sekali dalam setahun kepada seluruh Pangkalan TNI AL merupakan suatu upaya yang dilakukan oleh Pimpinan TNI dan TNI AL khususnya sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan seluruh Prajurit dan PNS.

Dengan adanya urikes ini kita bisa melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap adanya ancaman kesehatan ataupun penyakit yang tidak kita sadari atau rasakan bisa sewaktu-waktu menyerang tubuh kita.

“Oleh sebab itu saya perintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lanal Cilacap agar supaya mengikuti dan melaksanakan Uji dan Pemeriksaan Kesehatan ini,”  pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

WAJIB JALANI URIKES, PERSONEL LANAL CILACAP HARI INI MULAI ANTRI CEK KESEHATAN