KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

WADAN LANTAMAL XIII TARAKAN PIMPIN ZIARAH KE-TMP DWIKORA DALAM RANGKA HARI ARMADA RI 2017

Z3

Z1

TARAKAN- Selasa (05/12/2017) Selesai melaksanakan Upacara Parade Hari Armada RI tahun 2017 di Mako Lantamal XIII, seluruh pasukan upacara diperintahkan untuk bergerak menuju TMP Dwikora dengan menggunakan kendaraan bus dan truk secara konvoi. Ziarah dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur para prajurit Lantamal XIII atas jasa para pahlawan yang telah berhasil merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, karena Kemerdekaan Bangsa Indonesia bukanlah pemberian dari pihak penjajah melainkan didapat dengan cara merebutnya melalui pertempuran-pertempuran yang dilakukan oleh para pahlawan kusuma bangsa diberbagai daerah seantero nusantara. Oleh sebab itu, pada momen memperingati Hari Armada RI tahun 2017 ini Lantamal XIII menggelar Upacara Ziarah.

Z4

Tepat pukul 09.40 s.d 10.04 Wita bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora Jl. Kusuma Bangsa, Gunung Lingkas, Tarakan Timur, Kota Tarakan telah di laksanakan Upacara Ziarah Makam Pahlawan dalam rangka memperingati HUT Armada RI tahun 2017. Bertindak selaku Pemimpin Ziarah adalah Wakil Komandan Lantamal XIII Kolonel Marinir Muhammad Nadir dan bertindak selaku Komandan Upacara adalah Mayor Laut (K) drg. Heru Subagyo yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubbag Wat RSAL Ilyas, dengan Perwira Upacara Lettu Laut (PM) Yulius Dedi K.

Z2

Rangkaian susunan pasukan dalam Upacara Ziarah tersebut terdiri dari 1 unit Korsik Lantamal XIII, 1 SST Pamen Lantamal XIII, 1 SST Pama gabungan Lantamal XIII dan Yonmarhanlan XIII, 1 SST Bintara Lantamal XIII, 1 SST Tamtama Lantamal XIII, 1 SST Yonmarhanlan XIII, 1 SST PNS Lantamal XIII dan 1 SST Jalasenastri Korcab XIII DJAT. Bertindak selaku pembawa acara  adalah Letda Laut (K/W) Ervina Nurmalia, Pembacaan do’a oleh Letda Laut (T) Tego Subekti dan Pembawa karangan bunga Kld Mes Ali Rohman dan Kld Mes Eka Hendri.

 

Setelah peletakan karangan bunga oleh Pimpinan Ziarah acara dilanjutkan dengan penaburan bunga di makam para pahlawan di TMP Dwikora oleh Pimpinan ziarah yang diikuti oleh para Asisten Danlantamal XIII, para Kasatker Lantamal XIII dan pengurus Jalasenastri Korcab XIII DJAT.

 

 

(Dispen Lantamal XIII Tarakan)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

WADAN LANTAMAL XIII TARAKAN PIMPIN ZIARAH KE-TMP DWIKORA DALAM RANGKA HARI ARMADA RI 2017