KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

WADAN LANTAMAL XIII TARAKAN PIMPIN UPACARA 17-AN DI MAKO LANTAMAL XIII

DSC_4620

IMG_4265

TARAKAN, Salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan di Lantamal XIII Tarakan adalah melaksanakan Upacara 17-an. Upacara kali ini dilaksanakan pada hari Senin (18/09) pukul 07.45 Wita dengan Inspektur Upacara adalah Wakil Komandan Lantamal XIII Tarakan Kolonel Marinir Muhammad Nadir, bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Laut (KH) Sarwono dengan Perwira Upacara Lettu Laut (S) Dwi Wahyudi. Ikut hadir dalam upacara tersebut Para Asisten Danlantamal XIII dan Kasatker Lantamal XIII.

Susunan upacara terdiri dari 1 SST Pamen Lantamal XIII, 1 SST Pama Lantamal XIII, 1 SST Bintara Lantamal XIII, 1 SST Tamtama Lantamal XIII, 2 SST Yonmarhanlan XIII dan 1 SST ASN Lantamal XIII.

IMG_4294

Pada amanat Inspektur Upacara, Wadan Lantamal XIII membacakan amanat Panglima Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P.,. Dalam amanat tersebut Pangarmatim memberikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit Lantamal XIII, yaitu :

  1. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan YME sebagai landasan utama dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban serta amalkan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai pondasi pengabdian kepada bangsa dan negara.
  2. Optimalkan peran dan kinerja prajurit yang mencerminkan perilaku disiplin, kepedulian, dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab individu dalam setiap tugas yang diemban.
  3. Pelihara dan aktualisasikan etika dan moral prajurit yang menjunjung tinggi nilai-nilai sumpah prajurit, sapta marga, delapan wajib TNI, sebelas azas kepemimpinan TNI dan tri sila TNI AL.
  4. Tingkatkan profesionalisme dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat mendukung pelaksanaan tugas-tugas ke depan.
  5. Pelihara Alutsista yang dipercayakan negara dengan baik untuk mendukung kebehasilan tugas dengan tetap mengutamakan zero accident dan penerapan risk management.
  6. Pelihara solidaritas dan soliditas positif antar sesama TNI Angkatan Laut dan komponen TNI/POLRI, serta mantapkan integritas dengan rakyat dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Pelaksanaan upacara berjalan dengan baik dan lancar.

Dispen Lantamal XIII (Tarakan)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

WADAN LANTAMAL XIII TARAKAN PIMPIN UPACARA 17-AN DI MAKO LANTAMAL XIII