KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

WADAN LANTAMAL XIII TARAKAN MEMBUKA BINTAL JUANG REMAJA BAHARI LANTAMAL XIII TARAKAN

b2

b4

TARAKAN – Selasa (17/07/2018), Bertempat di lapangan Mako Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan Jl. Yos Sudarso Kota Tarakan pada pukul 08.15 Wita Wakil Komandan Lantamal XIII (Wadan Lantamal XIII) Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih secara resmi membuka kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Lantamal XIII Tarakan  tahun 2018 dalam sebuah Upacara Parade. Adapun susunan pasukan dalam upacara terebut terdiri dari 1 SST Pamen, 1 SST Pama, 1 SST gabungan Bintara dan Tamtama Lantamal XIII, 1 SST Peserta BJRB, 1 SST Yonmarhanlan XIII dan 1 SST PNS Lantamal XIII. Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Mayor Laut (KH) Syamsuddin, M.Sos., MM. Turut hadir dalam upacara tersebut para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII serta para  Kasatker Lantamal XIII.

b1

Pada acara amanat Inspektur Upacara, Wadan Lantamal XIII membacakan amanat Komandan Lantamal XIII Kolonel Laut (P) Judijanto, S.T., dalam amanat tersebut beliau menyampaikan “Sebagai wadah pembinaan, BJRB sangat tepat untuk dilaksanakan bagi generasi pelajar penerus cita-cita bangsa. Karena materi pembinaan diorientasikan pada pembentukan mental sikap bela negara, cinta tanah air, nasionalisme, kedisiplinan, latihan kepemimpinan, peningkatan mental ideologi, kejuangan, jasmani. Serta dengan menanamkan jiwa kebaharian dan kemaritiman, pencegahan kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkotika. Pengabdian terhadap bangsa dan negara dengan melaksanakan nilai-nilai luhur pancasila. Dengan harapan agar generasi muda penerus bangsa dapat meningkatkan akhlaq, etika, budi pekerti, disiplin, serta semangat juang yang tinggi”.

BJRB Lantamal XIII tahun 2018 kali ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari siswa-siswi dari 13 SMU dan Sederajat di Kota Tarakan. Adapun tema BJRB tahun ini adalah “Membina Remaja Bahari Yang Berkarakter dan Cinta NKRI”, kegiatan akan berlangsung selama 2 hari yaitu dimulai tanggal 17 s.d. 18 Juli 2018.

 

Dispen Lantamal XIII

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

WADAN LANTAMAL XIII TARAKAN MEMBUKA BINTAL JUANG REMAJA BAHARI LANTAMAL XIII TARAKAN