KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

WADAN LANTAMAL X MENGHADIRI FINALISASI NOTA KESEPAHAMAN DAN PEDOMAN KERJA SATGASWAL KEWAJIBAN PENGGUNAAN MATA UANG RUPIAH DI WILAYAH PERBATASAN RI-PNG

RUPIAH

Wakil Komandan Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Antonius Yunianto Giarsiwi, M. Si (Han) didampingi Kakuwil Letkol Laut (S) Victor S.P. menghadiri acara Finalisasi nota kesepahaman dan pedoman kerja satuan tugas pengawalan kewajiban penggunaan mata uang rupiah di wilayah perbatasan RI- PNG bertempat di Fave hotel Jalan Ahmad Yani Jayapura, Kamis ( 15/03/2018).

Kepala perwakilan BI Provinsi Papua Joko Supratikto dalam sambutannya mengatakan  Satgaswal akan langsung ke daerah perbatasan dan rencananya minggu ini kami akan mengganti baliho yang sekarang sudah terpasang di daerah perbatasan, kalau dulu hurufnya terlalu kecil kita ganti dengan yang lebih besar agar terlihat dan isinya adalah ucapan terima kasih untuk menggunakan mata uang Rupiah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,  Mudah-mudahan dalam Minggu ini atau paling lambat minggu depan sudah terpasang dengan baik.

Lebih lanjut pada tingkat nasional ternyata sudah ada MOU antara PNG dan Gubernur BI ,MOU ini sekaligus akan  melampirkan nama dan  pedoman kerja yang nantinya menjadi bagian dari MOU sehingga kami dapat menyusun draft pedoman kerja selanjutnya yang dapat digunakan sebagai pedoman ketika Satgaswal melakukan kegiatan kegiatan yang boleh dilakukan.

 “MOU di tingkat pusat sudah ditandatangani oleh Kapolri dan Gubernur BI itu  ternyata di dalamnya juga sudah sudah ada semacam pedoman kerja terkait dengan penegakan  hukum”. katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala perwakilan BI Provinsi Papua Joko Supratikto, Wakil Komandan Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Antonius Yunianto Giarsiwi, M. Si (Han), Kakuwil Letkol Laut (S) Victor S.P., Kasi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Hadi Wijaya, Kepala PLBN Skouw Yan Numberi, Staf Biro Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Propinsi Papua Robert Mambuay, Kabagops Bank BRI Kanwil Jayapura Rudi Irawan, Manajer PLN Jayapura John Yarangga, Staf Disperindagkop Prov Papua Herman B, Perwira Keuangan Kodam dan tamu undangan.

Dispen Lantamal X Jayapura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

WADAN LANTAMAL X MENGHADIRI FINALISASI NOTA KESEPAHAMAN DAN PEDOMAN KERJA SATGASWAL KEWAJIBAN PENGGUNAAN MATA UANG RUPIAH DI WILAYAH PERBATASAN RI-PNG