KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

WADAN LANTAMAL X HADIRI UPACARA PERINGATAN HUT TNI AU KE 72

HUT_AU_2018_2

Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Antonius Yunianto Giarsiwi, M.Si (Han) mewakili Danlantamal X menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun TNI AU ke 72 di Apron Baseops Lanud Jayapura Sentani, Senin (09/04/2018).

 HUT_AU_2018Dalam amanatnya Komandan Lanud Jayapura Kolonel Pnb M Yani Amirullah membacakan amanat Kasau mengatakan Momentum peringatan hari jadi Angkatan Udara ini pada hakekatnya merupakan upaya pelestarian nilai-nilai historis perjuangan pengabdian Angkatan Udara sejak awal kelahirannya, sehingga ingatan kita selalu kembali kepada jasa para pahlawan, khususnya para perintis dan pendahuluan Angkatan Udara. Setiap tanggal 9 April merupakan saat yang tepat untuk terus menggali semangat pengabdian, pantang menyerah dan dedikasi yang tinggi para pejuang, pelopor, sesepuh dan senior Angkatan Udara yang telah meletakkan dasar dasar organisasi pertahanan negara di udara yang implementasinya sangat relevan bagi keberadaan TNI AU di masa lalu, masa sekarang dan masa mendatang. Saya ingin mengutip pernyataan Bapak Presiden Soekarno pada hari peringatan lima tahun AURI tanggal 9 April 1951. Beliau menyatakan bahwa jika Angkatan Udara Perang kita hendak berdiri setaraf, setinggi, sederajat dengan angkatan perang dunia Internasional, kita harus mempunyai Angkatan Udara yang sebaik baiknya. Pernyataan Presiden pertama tersebut menggambarkan bahwa keberadaan Angkatan Udara dalam Angkatan Bersenjata yang bertugas menjaga kedaulatan negara, memiliki makna strategis dan penting sebagai effect deferent di bidang pertahanan sebuah negara. Selain itu juga nilai nilai Patriotisme dari para pelopor TNI Angkatan Udara harus tumbuh subur di hati sanubari generasi penerus dalam melaksanakan tugas pengabdiannya.

Lebih lanjut dikatakan mengantisipasi berbagai tantangan terhadap dinamika tersebut, TNI Angkatan Udara harus memiliki kemauan, tekad dan komitmen untuk dapat mewujudkan hasil yang optimal dengan kekuatan dan kemampuan TNI AU yang dimiliki saat ini. Oleh karena itu saya tegaskan kepada seluruh personel Angkatan Udara dalam melaksanakan tugas agar membuat perencanaan yang baik, saling bersinergi dan bekerjasama dengan segenap komponen bangsa dan rakyat untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan. Tunjukkan bahwa personel Angkatan Udara adalah insan Dirgantara yang mengerti dan memahami akan tugas serta tanggung jawabnya dalam menjaga pertahanan negara di udara, katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal X, Komandan Rindam XVII Cenderawasih, Bupati Jayapura, Kapolres Jayapura, Dandim 1701 Jayapura, Kepala Bandara Sentani.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

WADAN LANTAMAL X HADIRI UPACARA PERINGATAN HUT TNI AU KE 72