KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

WADAN LANTAMAL VIII MELEPAS SATGAS PAMTAS NTT

31 WADAN LANTAMAL VIII HADIRI PELEPASAN SATGAS PAMTAS NTT (2)

Manado, 29 Maret 2017

Wakil komandan Pangkalan Utama VIII (Wadanlantamal) Kolonel Marinir Eddy Setiawan menghadiri Upacara pelepasan Satgas Bataliyon Reider 712/WIT Rem 131/STG yang akan melaksanakan Operasi Pamtas RI-RDTL di Nusa Tenggara Timur TA. 2017 bertempat Dermaga Umum Bitung Sulawesi Utara . Rabu (29/03/2017).

            Kegiatan upacara ini dilaksanakan dengan Irup Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka Mayor Jenderal TNI Ganif Warsito dengan Komandan Upacara Letnan Kolonel Inf Elvino Yudha K. Dalam amanatnya disampaikan beberapa penekanan untuk sebagai pedoman antara lain Pengamanan Perbatasan RI–RDTL adalah Satgas pengamanan perbatasan tugas ini merupakan suatu kehormatan bagi kita semua yang diberikan oleh komando atas dimana harus melaksanakan tugas dengan maksimal sehingga situasi dan kondisi keamanan di Wilayah Perbatasan tetap kondusif. selanjutnya pelajari tugas, kuasai peraturan yang ada, segera beradaptasi dan melakukan pendekatan kepada masyarakat setempat sesuai dengan kultur dan budaya masyarakatnya baik  mengenal adat istiadat dan budaya serta senantiasa menjunjung tinggi kearifan lokal yang ada. Kemudian, hindari melakukan kegiatan illegal di perbatasan atau kegiatan pelanggaran lainnya yang dapat merugikan masyarakat secara umum dan citra TNI, juga memanfaatkan waktu yang ada dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Dalam kegiatan tesebut turut hadir Gubernur yang diwakili Kepala Kesbang Propinsi Sulut Bapak Steven Leo , Ketua Komisi I DPRD Propinsi Sulut Bapak Novi Mawengkang, Wakapolda Sulawesi Utara,Sekda Kota Bitung, Komandan Lanudsri, Komandan Secata Dodik, Komandan Bataliyon Marinir lantamal VIII, Kapolresta Bitung, Komandan Satkamla Bitung, Kafasharkan Lantamal VII dan Karumkit TNI AL Bitung. Upacara pelepasan Satgas Pengamanan Perbatasan ini diikuti oleh 1 (Satu) SSK Reider 712 Wirabuana.

Penerangan Lantamal VIII.

 

WADAN LANTAMAL VIII MELEPAS SATGAS PAMTAS NTT