KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

WADAN LANTAMAL VII KUPANG PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-89 TAHUN 2017

DSC_0740FVF

Lantamal VII – Dalam rangka memperingati hari ibu, personel Militer dan PNS Lantamal VII Kupang melaksanakan upacara bendera yang dipimpin oleh Wadan Lantamal VII Kolonel Laut (P) Fransiscus Herman S., S.T. dengan Komandan upacara Mayor Laut (P) Wiwid di Lapangan Apel Mako Lantamal VII Kupang. Jumat (22/12/2017).

PEN_6716

Peringatan Hari Ibu tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa perempuan sebagai seorang ibu, tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh, baik sebagai ibu dan istri maupun sebagai warga negara, warga masyarakat dan sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu juga dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, akan makna Hari Ibu sebagai Hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa.

Dalam amanat Mentri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak RI pada peringatan Hari Ibu yang  mengusung tema “Perempuan Berbudaya Indonesia Jaya“ menunjukkan bahwa perjuangan perempuan Indonesia menempuh proses yang panjang selama 89 tahun dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-lakiDSC_0724DFVFC

Pada kesempatan hari ibu ke-89 ini peran kaum laki-laki dan keluarga dalam pembangunan juga menjadi bagian penting dalam rangka penghapusan diskriminasi dan tidak kekerasan, himbauan untuk semua  perempuan untuk terus maju, dan mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, Inovatif, Percaya diri, dengan meningkatkan kwalitas dan kapabilitas untuk bersama sama membangun bangsa dan keluarga

Hadir pada upacara tersebut Para Asisten Danlantamal VII, Para Kadis/ Kasatker Lantamal VII, Para Perwira Staf Lantamal VII, Para Bintra, Tamtama dan ASN Lantamal VII Kupang.

PEN_6687

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

WADAN LANTAMAL VII KUPANG PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-89 TAHUN 2017