KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

WADAN LANTAMAL VII KUPANG MENUTUP TMMD DI KABUPATEN TTU

PENUTUPAN TMMD

Lantamal VII – Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Franciscus Herman S., S.T.  menjadi Irup memimpin upacara penutupan TNI Manunggal Mambangun Desa (TMMD) ke 98 T.A 2017 yang berlangsung di Desa Tumbes, Kecamatan Biboki Moenliu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provensi NTT, Kamis  (04/05/2017).

 

Kolonel Laut (P) Franciscus Herman S., S.T.  dalam sambutannya mengatakan, lebih kurang satu bulan lamanya sejak 05 April lalu, para prajurit, Pemda dan segenap masyarakat telah bekerjasama menyelesaikan program TMMD ke-98. Kebersamaan yang sudah lama kita bangun dan selalu kita jaga ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa pada masa sekarang ini.

 

Salah satu diantaranya yakni, dengan membantu Pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemda yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan bersama, TMMD masih sangat dibutuhkan, mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat relevan dan sesuai dengan koridor undang-undang.

 

Hadir dalam upacara, Kasrem 161/WS, Kasi Intelrem 161/WS, Kasi Opsrem 161/WS Dandim 1618/TTU Wakapolres TTU, Asisten 2 Bupati TTU,  Camat Biboki Moenliu, dengan pasukan upacara dari satu pleton Kodim, satu pleton 743/PSY, satu pleton 744/SBY, satu pleton Yonmarharlan VII Kupang, satu pleton pelajar SD, dan masyarakat sekitar desa tumbes.

PENUTUPAN TMMD

WADAN LANTAMAL VII KUPANG MENUTUP TMMD DI KABUPATEN TTU