KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

WADAN LANTAMAL VI TUTUP PELATIHAN PROVOS MENWA DAN TEAM WORK PT BANK SULSELBAR

IMG-20170507-WA0009

Makassar – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) VI Kolonel Marinir Rasman M. Tr (Han) menutup pelatihan mental, fisik, disiplin provos resimen Mahasiswa (Menwa) tingkat Nasional dan Team Work untuk Bank Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), pelaksanaan upacara penutupan di Dermaga Layang Mako Lantamal VI,Minggu (07/05/2017).

Dalam amanatnya Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M yang di bacakan Wadan Lantamal VI mengatakan Kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan untuk mendidik para provos Menwa Universitas di Makassar  dan karyawan bank Sulselbar untuk melatih mental dan fisik serta bekal pengetahuan dasar tentang keprovosan agar memberi kontribusi yang baik bagi perusahaan atau organisasi.Latihannya ini juga bagian penting dari pembinaan sumber daya manusia secara keseluruhan.

Lebih lanjut wadan menyampaikan Pada latihan ini para peserta tidak hanya dituntut memiliki akademis dan professional saja, namun kesidiplinan  individu, kekompkan tim, jiwa kepemimpinan serta kesehatan fisik dan mental yang prima juga diperlukan agar tugas yang diemban dapat dilaksanakan  secara optimal.

Selama tiga hari peserta di gembleng  dengan berbagai materi, untuk  Menwa akan digembleng oleh Satuan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal VI dengan  Materi Latihan untuk Provos Menwa yang dilatih khusus meliputi Pengetahuan Provos, Pemeliharaan Ketertiban, Pengetahuan tindakan pertama di TKP, Pengetahuan Pengawalan, Pengetahuan Lalu lintas, Penegakkan Kedisiplinan, Pengamanan Fisik, Hak Asasi Manusia, Peraturan Baris Berbaris, Pengenalan Senjata Api, Beladiri Militer, Pengenalan K-9 dan Outbond.

Sedangkan untuk Materi Pengetahuan Dasar bagi Karyawan PT. Bank Sulselbar dilatih khusus oleh Staf Personel Lantamal VI meliputi Peraturan Baris Berbaris, Peraturan Dinas Dalam Khas, Bela Negara, Materi Team Work, Pengasuhan, Pengenalan Diri, Jurit Malam, Lempar Kapak atau Pisau, Permainan Tali, Dayung perahu karet, Membalik Perahu Karet dan Game.

Pada upacara ini Wadan Lantamal VI melepas kartu tanda peserta dan memberikan secara simbolis ijazah, sebagai tanda telah menyelesaikan pelatihan di Lantamal VI dan dinyatakan lulus.

Diakhir upacara penutupan Wadan Lantamal VI bersama para Asisten/Kasatker, perwakilan Menwa dan Bank Sulselbar serta para pelatih  memberikan selamat kepada seluruh peserta.

Hadir dalam upacara pembukaan ini, Para Asisten Danlantamal VI, serta Kadis dan Kasatker Lantamal VI. Koamandan Menwa Sub Kota Makassar Ipda Pol Rahmatullah, Komandan Menwa Satuan 702 Universitas Negeri Makassar Nasrullah S., Perwakilan Ikatan Alumni Menwa (IARMI) Kota Makassar, Pemimpin Group SDM PT. Bank Sulselbar Diah Anggriani Utina beserta staf.

WADAN LANTAMAL VI TUTUP PELATIHAN PROVOS MENWA DAN TEAM WORK PT BANK SULSELBAR