KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

WADAN LANTAMAL VI PIMPIN LANGSUNG LATIHAN BONGKAR PASANG SENJATA

IMG-20180228-WA0024

Makassar – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal ) VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr Han memimpin langsung latihan bongkar pasang senjata prajurit dalam rangka persiapan uji terampil Pangkalan (P1) dan (P2) di Lapangan Arafuru Rabu 28/02/2018

Untuk meningkatkan kemampuan, Latihan bongkar pasang senjata ini diikuti Perwira dan Bintara baik pria maupun Kowal serta Tamtama di Mako Lantamal VI

“Kegiatan bongkar pasang senjata adalah kegiatan rutin yang kita gelar untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan prajurit,” kata Wadan Lantamal VI.

Wadan mengatakan pelatihan bongkar pasang senjata untuk mengasah naluri tempurnya dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme TNI dalam hal alutsista.

“Semua jenis senjata bisa dibongkar pasang dalam waktu tertentu yang telah ditentukan, namun hanya dua jenis senjata yang sering dibongkar pasang, yakni laras panjang jenis SS1 dan laras pendek pistol jenis Sig Sauer” Ungkapnya

Sementara itu Menurut pengendali latihan Mayor Laut (P) Anton bongkar pasang senjata berguna meningkatkan kemampuan setiap personelnya dalam kesiapsiagaan.

“Kami berharap semua personel Lantamal VI tidak hanya mahir menembak, tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata,” ujarnya saat mengawasi anggota melakukan latihan bongkar pasang senjata.

lebih lanjut beliau mengatakan keterampilan bongkar pasang senjata sebenarnya telah mereka dapatkan selama menjalani pendidikan. Namun, harus diasah lagi supaya lebih mahir.

Selain meningkatkan kemampuan personel, latihan bongkar pasang senjata juga bermanfaat membersihkan senjata dan mempersiapkan senjata mereka untuk bisa digunakan sewaktu-waktu.

“Tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan personel yang bersangkutan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata. Untuk itu diperlukan personel yang cekatan dan terampil dalam menangani kendala senjata tersebut,” Pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

WADAN LANTAMAL VI PIMPIN LANGSUNG LATIHAN BONGKAR PASANG SENJATA