KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

WADAN LANTAMAL VI HADIRI ACARA PENYAMBUTAN SATGAS YONIF 726 TAMALATE

DSC_6171

Makassar, Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI VI (Wadan Lantamal VI) Kolonel Marinir Rasman M. Tr (Han) menghadiri acara penyambutan Satgas operasi pengamanan daerah rawan (pamrahwan) Maluku dan Maluku Utara Yonif 726 Tamalate Kodam XIV Hasanuddin bertempat di Dermaga layang Mako Lantamal VI, Rabu (04/10/2017).

Penyambutan 500 orang Satgas Yonif 726 Tamalate itu diawali dengan upacara penyambutan. Sebagai inspektur upacara Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi.

Selama 9 Bulan pasukan satgas itu bertugas di Maluku dan Maluku Utara untuk pengamanan daerah rawan.

Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi dalam sambutannya, menyampaikan selamat datang kembali ke kampung halaman kepada seluruh pasukan yang tergabung dalam Satgas operasi pengamanan daerah rawan (pamrahwan) Maluku dan Maluku Utara

“Tetap jaga nama baik satuan, jaga diri kalian masing-masing jauhi perbuatan yang dapat mencoreng nama baik satuan, tunjukkan bahwa kalian bisa menjadi contoh yang baik sebagai prajurit TNI di mata masyarakat, dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga kalian di rumah,” ujar Kasdam

Adapun tugas dari para prajurit Satgas  ini, selain menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan rawan, menciptakan situasi yang kondusif dan rasa aman kepada masyarakat serta membantu aparat terkait dalam menangani permasalahan seperti , penyelundupan senjata dan gangguan keamanan lainnya.

Acara di akhiri dengan ucapan selamat kepada para prajurit Satgas oleh Kasdam dan undangan lainnya.

Hadir di acara tersebut, Walikota Makassar dan para pejabat teras Kodam XIV Hasanuddin serta sejumlah undangan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

WADAN LANTAMAL VI HADIRI ACARA PENYAMBUTAN SATGAS YONIF 726 TAMALATE