KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

WADAN LANTAMAL VI BUKA PELATIHAN PROVOS MENWA TINGKAT NASIONAL DAN PELATIHAN TEAM WORK PT BANK SULSELBAR ANGKATAN PERTAMA TAHUN 2017

DSC_2748 (FILEminimizer)

Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han) memimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Provos Resimen Mahasiswa (Menwa) Tingkat Nasional dan Pelatihan Mental, Fisik, Disiplin serta Team Work Karyawan PT.Bank Sulselbar Angkatan Pertama tahun 2017 bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Jumat (05/05/2017). Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 05 s.d. 07 Mei 2017 di area sekitar Mako Lantamal VI dan diikuti oleh 40 orang peserta dari Menwa se-Kota Makassar dan 36 orang Karyawan PT. Bank Sulselbar.

Dalam Sambutan Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Wadan Lantamal VI menyampaikan Selamat Datang kepada para peserta Pelatihan di Mako Lantamal VI serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Rektor Universitas Negeri Makassar dan Direktur PT. Bank Sulselbar yang telah memberikan kepercayaan kepada Lantamal VI untuk menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini.

Selanjutnya, “Kepada seluruh peserta pelatihan agar mengikutinya dengan penuh semangat, sungguh – sungguh dan bertanggung jawab, perhatikan dengan baik setiap instruksi dan materi yang disampaikan oleh instruktur maupun pelatih dengan penyerapan pengetahuan secara optimal dan menjadi harapan kita semua setelah mengikuti pelatihan ini para peserta mampu menumbuhkan semangat kekompakan, disiplin dan meningkatkan kerjasama dalam suatu Team Work dan lebih mengenali karakter pribadi/sendiri dan kelompok/group”, kata Danlantamal VI dalam sambutannya.

Para peserta pelatihan Menwa akan digembleng oleh Satuan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal VI dengan Materi Latihan untuk Provos Menwa yang dilatih khusus meliputi Pengetahuan Provos, Pemeliharaan Ketertiban, Pengetahuan tindakan pertama di TKP, Pengetahuan Pengawalan, Pengetahuan Lalu lintas, Penegakkan Kedisiplinan, Pengamanan Fisik, Hak Asasi Manusia, Peraturan Baris Berbaris, Pengenalan Senjata Api, Beladiri Militer, Pengenalan K-9 dan Outbond.

Sedangkan untuk Materi Pengetahuan Dasar bagi Karyawan PT. Bank Sulselbar dilatih khusus oleh Staf Personel Lantamal VI meliputi Peraturan Baris Berbaris, Peraturan Dunas Dalam Khas, Bela Negara, Materi Team Work, Pengasuhan, Pengenalan Diri, Jurit Malam, Lempar Kapak atau Pisau, Permainan Tali, Dayung perahu karet, Membalik Perahu Karet dan Games.

Hadir dalam upacara pembukaan ini, Para Asisten Danlantamal VI, serta Kadis dan Kasatker Lantamal VI. Koamandan Menwa Sub Kota Makassar Ipda Pol Rahmatullah, Komandan Menwa Satuan 702 Universitas Negeri Makassar Nasrullah S., Perwakilan Ikatan Alumni Menwa (IARMI) Kota Makassar, Pemimpin Group SDM PT. Bank Sulselbar Diah Anggriani Utina beserta staf.

DSC_2760 (FILEminimizer)

WADAN LANTAMAL VI BUKA PELATIHAN PROVOS MENWA TINGKAT NASIONAL DAN PELATIHAN TEAM WORK PT BANK SULSELBAR ANGKATAN PERTAMA TAHUN 2017