KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

WADAN LANTAMAL V TINJAU PELAKSANAAN LATIHAN OPERASI LSBA

220218 Wadan Tinjau Lat LSBA-1

Lantamal V (22/2),—

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., selaku Wakil Perwira Pelaksana Latihan (Papelat) meninjau secara langsung pelaksanaan latihan Operasi Lawan Sabotase Bawah Air yang dipusatkan di Markas Komando Armada Kawasan Timur Ujung Surabaya, Kamis (22/2/2018).

220218 Wadan Tinjau Lat LSBA-2

Dihari ke-empat ini, seluruh personel yang terlibat dalam latihan tersebut melaksanakan manuver lapangan. Para pelaku diberikan targen untuk meledakkan beberapa sasaran dengan tenggang waktu tertentu.

Menurut Wadan Lantamal V selaku Wadan Papelat, para pelaku diberikan beberapa target untuk mereka diledakkan, sedangkan pelaku yang lainnya menjaga target tersebut jangan sampai obyeknya meledak.

Nana -sapaan akrab dari Wadan Lantamal V ini-berharap seluruh pelaku latihan tetap menjalankannlatihan sesuai skenario latihan,  sesuai dengan SOP dan mengutamakan keselamatan diri selama latihan berlangsung.

“Tetap perhatikan keselamatan masing-masing, Safety Is Paramount, karena semua pelaksana (yang diberi target dan yang menjaga obyek, red) adalah teman sendiri.

Namun demikian, ia berharap agar latihan ini bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan yang diharapkan pimpinan,” terangnya.

Dalam peninjauan tersebut, Wadan Lantamal V didampingi oleh Asisten Intelijen Lantamal V Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, S. AP., dan Asisten Operasi Lantamal V Kolonel Laut (P) Hery Winarno. Untuk Posko latihan berada di kantor Dinas Kesyahbandaran Angkatan Laut (Dissyahal) Lantamal V.

Tema yang digunakan dalam pelaksanaan Latihan Operasi LSBA tahun 2018  ini yaitu “Latihan Operasi LSBA Guna meningkatkan kemampuan dan Profesionalisme Prajurit, dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL”.

Sedangkan yang terlibat dalan latihan ini adalah satuan-satuan operasi terkait di Koarmatim dan Lantamal V yang dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI ING Sudihartawan, S.Pi. di Auditorium Puslatkaprang Koarmatim hari senin yang lalu.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

WADAN LANTAMAL V TINJAU PELAKSANAAN LATIHAN OPERASI LSBA