KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

Wadan Lantamal V Ingatkan Seluruh Anggota untuk Hati-Hati dan Waspada Jelang Mudik Lebaran

190617 Apel Khusus Wadan-3

Lantamal V (19/6),—

Jelang mudik Lebaran 1438 H, Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S. E., menjadi Irup pada upacara rutin Senin pagi sekaligus apel khusus yang digelar dilapangan Yos Sudarso Mako Lantamal V Surabaya, Senin (19/6).

190617 Apel Khusus Wadan-5

Wadan Lantamal V menyerukan agar seluruh personel  berhati-hati dalam melaksanakan mudik lebaran tahun 2017 nanti. Mudik sudah menjadi tradisi yang dilakukan setiap tahun, khususnya pada bulan Ramadhan. Meski diakui sebagai tradisi, tak jarang orang lupa bahwa dibutuhkan persiapan khusus sebelum mudik itu tiba.

Persiapan matang adalah langkah yang penting sebelum berangkat dan pulang mudik. Apalagi bila memilih menggunakan mobil pribadi. Pasalnya, risiko kendaraan rusak saat melalui perjalanan jauh mungkin saja terjadi.

190617 Apel Khusus Wadan-1190617 Apel Khusus Wadan-2

Dibeberapa kejadian, terjadi kecelakaan dijalan yang melibatkan anggota TNI, sehingga mengakibatkan meninggal dunia maupun luka-luka dan cacat. “Saya hanya mengingatkan bahwa perbandingan antara prajurit yang meninggal di medan perang atau tugas dengan kecelakaan dijalan, berbanding terbalik (lebih banyak yang kecelakaan dijalan, red), oleh sebab itu persiapan matang dan berhati-hati sangatlah penting dalam menghadapi mudik lebaran tahun 2017 ini,” terangnya.

Selanjutnya Nana -sapaan akrab Wadan Lantamal V ini- kembali mengingatkan bahwa setelah pelaksanaan lebaran nanti kita akan dihadapkan dengan beberapa kegiatan seperti Latihan Armada Jaya, Porwiltim 2017 dan yang tidak kalah pentingnya setelah melaksanakan  cuti agar seluruh anggota kembali tepat waktu.

Sebelum meninggalkan rumah, silahkan dicek kembali kunci rumah, kalau bisa di buat ganda. Matikan kran air dan cabut stop kontak yang menempel, kalau mau aman, silahkan cabut regulator tabung gas, kunci ganda kendaraan bermotor yang tidak digunakan.

Sedangkan yang terakhir koordinasi dengan ketua RT/ RW maupun satpam. Hal ini bukan untuk siapa-siapa, akan tetapi demi keamanan dan kenyamanan kita bersama.

Wadan Lantamal V Ingatkan Seluruh Anggota untuk Hati-Hati dan Waspada Jelang Mudik Lebaran