KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

Wadan Lantamal V Hadiri Pengarahan Kasal di PTA Koarmada II

250718 Pengarahan Kasal-3

Lantamal V (25/7),—

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir CTO. Sinaga mewakili Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menghadiri acara Pengarahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., kepada seluruh Komandan dan Pengawak Alutsista TNI AL di wilayah Surabaya yang dilaksanakan di Gedung PTA Koarmada II Ujung Surabaya, Rabu (25/7/2018).

250718 Pengarahan Kasal-4

Tampak hadir dalam acara tersebut Aspam Kasal, Asrena Kasal, Aspers Kasal, Waasop Kasal, Kas Koarmada II, Danguskamlakoarmada II, Danpuspenerbal, Danpasmar 2, Para Asisten Pangkoarmada II, Para Dansat Jajaran Koarmada II, Para perwira Staf Koarmada II, Para Dankolak jajaran Pasmar 2, Para Dansatlak Jajaran Pasmar 2, Para Danki Jajaran Pasmar 2, Para Dansat Jajaran Satlinlamil Sby, Para Komandan KRI Jajaran Satlinlamail Sby, Para Komandan KRI jajaran Koarmada II yg berada di Sby, Para Dansatlak Jajaran Koarmada II dan Para Dansatlak Satlinlamil Sby.

250718 Pengarahan Kasal-5

Acara diawali dengan Menyayikan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan  Pengarahan Kasal dan Penyampaian program 100 Hari kerja.

Ada beberapa poin yang disampaikan oleh Kasal dihadapan Komandan dan Pengawak Alutsista TNI AL di wilayah Surabaya diantaranya pembenahan dan penguatan organisasi, rekalkulasi  penataan dan penguatan  SDM TNI AL, mengintensifkan proses pembangunan Koarmada III dan Pasmar 3.

Rivitalisasi kerjasama keamanan laut, akselerasi implementasi MEF TNI AL, penyempurnaan doktrin TNI AL dan doktrin turunannya, penyiapan pasukan khusus TNI AL, pengembangan kemampuan newfrok centrik warfare dan cyberwarfare, revitalisasi peran TNI AL dalam PMD, Penajaman pendidikan dan latihan, penertipan dan sistem duklog, pengusaan Naval technology, peningkatan kinerja pengelolahan anggaran dan peningkatan kesejahteraan Prajurit.

Selain hal tersebut, Kasal juga memerintahkan agar melaksanakan dan mendukung program pemerintah yang sudah di rancang,  melaksanakan  perencanaan, pengawasan, perawatan Alusita. Melindungi para prajurit, cerdaskan anak prajurit dan mensejahterakan prajurit.

Terkait dengan Performance prajurit, penggunakan seragam prajurit akan segera diterbitkan telegram Kasal yang mengatur penggunaan seragam TNI. Kemudian tentang penyelesaian masalah internal TNI AL,   penjatuhan hukuman harus mempertimbangkan rasa keadilan proposionalitas serta laksanakan kegiatan positif untuk meningkatkan rasa kebersamaan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wadan Lantamal V Hadiri Pengarahan Kasal di PTA Koarmada II