KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

UPACARA ZIARAH DAN TABUR BUNGA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT TNI 71

By 03 Oct 2016 03:58Berita Armada
03-upacara-ziarah-dan-tabur-bunga-dalam-rangka-memperingati-hut-tni-71

Kupang, 03 0ktober 2016.

Hari Ulang Tahun (TNI) yang selalu diperingati setiap tanggal 5 Oktober ini menjadi sebuah momentum dalam mengevalusi dan meningkatkan kinerja dalam tubuh TNI, tanggal tersebut juga merupakan tonggak sejarah kelahiran TNI dan juga untuk mengenang jasa para Pahlawan yang sudah memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. Berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI ini terus digelar sampai dengan puncaknya nanti yaitu tanggal 05 Oktober 2016. Oleh karena itu dalam rangka memeriahkan dan menyambut HUT TNI ke-71 ini, satuan TNI se- kota Kupang melaksanakan upacara Ziarah dan Tabur Bunga yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Kupang, Senin (03/10/2016)

Kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem 161 Wirasakti Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., Upacara ini diikuti sekitar 200 orang anggota TNI dan juga Persatuan Ibu-ibu dibawah naungan TNI.

Dalam Upacara tersebut diisi dengan kegiatan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan doa untuk arwah para  pahlawan. Setelah upacara ziarah dan tabur bunga berakhir kegiatan dilanjutkan dengan penaburan bunga di makam-makam yang ada di TMP Dharma Loka.

Hadir dalam kegiatan upacara ini antara lain Danlanud Eltari, Kasrem 161/WST, Para Kasi Korem 161/WST, Komandan Brigif Komodo, Danyon 743/SYB, Dandim 1604, Danyonmarhanlan VII, Kadisminpers, Kadis Faslan dan Kadisang Lantamal VII.

(Dispen Lantamal VII Kupang).

UPACARA ZIARAH DAN TABUR BUNGA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT TNI 71