KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

UPACARA PERINGATAN HARI NUSANTARA DI LANTAMAL VII KUPANG

IMG-20171213-WA0028

Lantamal VII – Bertempat di lapangan Apel Mako Lantamal VII telah dilaksanakan upacara peringatan Hari Nusantara tahun 2017 dengan tema “ Gotong royong dalama kebhinekaan di Nusantara guna mewujudkan indonesia sebagai poros maritim dunia”. Rabu (13/12/2017)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Lan tamal VII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Dedi Suhendar dan Komandan Upacara Mayor Laut (KH) Iwan Setiawan, S.T., M.M. yang diikuti oleh seluruh personel Lantamal VII.  Upacara peringatan Hari Nusantara dilaksanakan secara rutin setiap tahun dengan tujuan untuk mengingatkan pentingnya pemahaman tentang konsep Wawasan Nusantara bahwa Republik Indonesia adalah Negara kesatuan yang tidak terpisahkan secara geografis yang terdiri dari ribuan pulau-pulau besar dan kecil.

Dalam sambutannya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan selaku Ketua Pengarah Panitia Nasional Hari Nusantara 2017 yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan bahwa Tujuan hari Nusantara adalah untuk meningkatkan kembali tentang jatidiri bangsa Indonesia sebagai bangsa bahari, yang hidup di negara kepulauan bercirikan nusantara.

Lebih lanjut disampaikan bahwa hari Nusantara di jadikan mindset terhadap ruang hidup dan ruang juang dari matra Darat menjadi matra Laut, serta meningkatkan pemahaman wawasan kelautan kepada masyarakat, untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara maritim yang mampu mengolah potensi sumber daya alam laut bagi kesejahteraan masyarakat.

IMG-20171213-WA0025

Hadir dalam upacara ini Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Fransiscus Herman S.,S.T, para Asisten Danlantamal VII, para Kadis / Kasatker Lantamal VI, Perwira Staf Lantamal VII, Bintara, Tamtama dan ASN Lantamal VII Kupang.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

UPACARA PERINGATAN HARI NUSANTARA DI LANTAMAL VII KUPANG