KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

UPACARA PENUTUPAN TAR BFK TK. PAMA TNI ANGKATAN XC TA. 2017 DI LANTAMAL IX AMBON

upacara penutupan (1)

upacara penutupan (2)

Setelah sembilan hari para Perwira mengikuti Tar BFK Tk. Pama TNI, Jumat (12/05/2017) bertempat di Gedung Manggala Loka Lantamal IX dilaksanakan upacara penutupan penataran, kegiatan ditutup oleh Kepala Pusat Pembinaan Mental (Kapusbintal) TNI Laksamana Pertama TNI Budi Siswanto, S.T., M.A.P., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, S.E., M.M..

Dalam amanat Kapusbintal TNI yang dibacakan Aspers Danlantamal IX menyampaikan bahwa dalam kegiatan penataran ini Perwira telah memperoleh pengetahuan dan wawasan bidang pembinaan mental TNI,   mendiskusikan langkah – langkah pemecahan masalah aktual yang berkaitan dengan pembinaan mental serta kemampuan dalam memahami dinamika pelaksanaan pembinaan mental di satuan.

Lebin lanjut dijelaskan, tujuan penataran adalah merupakan upaya pimpinan TNI dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme Perwira agar setiap tugas yang dilaksanakan dapat berhasil dengan baik. Hal ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya yang lebih besar yaitu mewujudkan prajurit TNI yang profesional dalam melaksankan tugas Operasi MIlter Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Pembinaan mental pada dasarnya bukan hanya membina anggota kesatuan secara perorangan, melainkan juga membina kesatuan secara utuh. Kondisi mental anggota dan kondisi satuan sangat menentukan terlaksananya tugas pokok satuan, dimana pembinaan mental sangat berperan dalam menentukan kualitas satuan tersebut.

Diharapkan para Perwira hendaknya mampu mengimplementasikan ilmu dan ketrampilan pembinaan mental TNI di satuan masing – masing serta dapat berperan aktif menjadi teladan dalam pelaksanaan pembinaan mental, baik di lingkungan kesatuan, di asrama dan komplek – komplek perumahan TNI maupun di lingkungan masyarakat, sehingga dapat memelihara tetap tegak dan kokohnya disiplin serta norma – norma kehidupan prajurit TNI yang berlandaskan Saptamarga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada TNI. (DISPEN LANTAMAL IX).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

UPACARA PENUTUPAN TAR BFK TK. PAMA TNI ANGKATAN XC TA. 2017 DI LANTAMAL IX AMBON