KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

UPACARA PENERIMAAN SATGAS RI-RDTL DI LANTAMAL VII KUPANG

By 04 Apr 2017 07:01Berita Umum
VII

Lantamal VII.

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko Memimpin upacara penerimaan Satgas Yonif R-712/WT dan Yonif 742/SWY yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan wilayah perbatasan RI-RDTL, di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal VII Kupang, sebagai mana di ketahui Satgas pengamanan wilayah perbatasan RI-RDTL akan diangkut oleh KRI Teluk Hading – 538 dan KRI Teluk Manado – 537 dari Dermaga Mako Lantamal VII Kupang, Selasa (04/04/2017)

Dalam amanatnya Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko menegaskan satgas pamtas RI-RDTL ini hanya sebentar terhitung mulai April samapai dengan Desember, oleh karna itu diharapkan satgas ini mampu dalam mengemban tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL, Karena dengan keberhasilan satgas, tidak saja akan berdampak positif terhadap upaya menjaga keutuhan wilayah NKRI, tetapi juga menumbuhkan kepercayaan rakyat terhadap kredibilitas TNI sebagai alat pertahanan negara.

Sebagai Prajurit tentunya telah paham bagaimana seharusnya berbuat untuk menjaga citra satuan agar bisa berhasil melaksanakan tugas. Semua persiapan bekal pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan di tempat tugas, telah kalian dapatkan melalui latihan selama di pangkalan. oleh karena itu, tidak ada alasan bagi kalian untuk tidak siap melaksanakan tugas operasi ini kerena seorang prajurit harus selalu siap.

Untuk menunjang keberhasilan tugas operasi, Pangdam mengingatkan kepada seluruh personel Satgas untuk memperhatikan dan memahami sistem sosial, budaya dan tradisi masyarakat setempat secara baik dan mendalam. Dengan penguasaan sosiol-kultural masyarakat di daerah operasi, memungkinkan kita untuk dapat melakukan komunikasi dengan masyarakat dan memudahkan beradaptasi terhadap lingkungan tugas. Selain itu, tidak kalah pentingnya adalah para prajurit sekalian untuk selalu memelihara kelestarian lingkungan sekitar penugasan, baik flora maupun fauna setempat.

Turut hadir dalam acara tersebut Dantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar., komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Kapolda NTT Brigjen Polisi Agung Sabar Santoso, Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Franciscus Herman S., S.T. Perwakilan dari lanud El Tari, Kabinda, Dirpolair, Basarnas, Baguan Imigrasi, Bea Cukai, komandan Satuan Jajaran Korem 161/Wirasakti, serta seluruh Asisten Komandan Lantamal VII serta Para Kasatker/Kepala Bagian. ( Pen Lantamal VII Kupang).

 

 

UPACARA PENERIMAAN SATGAS RI-RDTL DI LANTAMAL VII KUPANG