KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

UPACARA LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT BINTARA DAN TAMTAMA PRAJURIT LANTAMAL XIV

261

Sorong, 04 April 2018. Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal XIV Letkol Marinir Edial Tasman, S. Pd.  bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin upacara laporan Korps kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bagi Bintara dan Tamtama prajurit Lantamal XIV periode 1 April 2018. Bertugas sebagai Komandan Upacara (Danup) Kasatbek Denma Kapten Laut (S) Mathen Otti Takege, bertempat di lapangan apel Mako Lantamal XIV Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong. Personel Bintara dan Tamtama Lantamal XIV yang naik pangkat terdiri dari 12 personel, antara lain 9 personel Bintara dan 3 personel Tamtama.

Di awal amanatnya, Dandenma mengatakan bahwa intinya “Dalam kehidupan Militer setiap peristiwa kenaikan pangkat pada prinsipnya mengandung dua makna pokok yang bersifat psikologi religius. Kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas prestasi kerja serta pengabdian yang telah ditunjukkan kepada organisasi TNI Angkatan Laut. Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan nikmat dan karunia dari Tuhan yang Maha Esa. Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pribadi dan seluruh prajurit jajaran Lantamal XIV, saya menyampaikan ucapan selamat kepada para prajurit Bintara dan Tamtama Lantamal XIV yang mendapat kenaikan pangkat serta ucapan selamat juga saya sampaikan kepada keluarga sekalian”.

Kenaikan pangkat adalah hak setiap prajurit yang telah memenuhi persyaratan dan dilaksanakan melalui suatu proses yang diatur dalam Sistem Pembinaan Personel TNI Angkatan Laut melalui seleksi yang ketat untuk kepentingan organisasi, sehingga hanya personel yang memenuhi persyaratan saja yang layak naik pangkat.

DISPEN LANTAMAL XIV

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

UPACARA LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT BINTARA DAN TAMTAMA PRAJURIT LANTAMAL XIV