KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

UPACARA KENKAT ANGGOTA SATGAS CASSOEX 2018

By 05 Apr 2018 11:55Berita Latihan
05 UPACARA KENKAT ANGGOTA SATGAS CASSOEX.3

KOARMATIM – Surabaya, 05 April 2018

Sebelum berangkat menuju Darwin Australia, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Cassoex Letkol Laut (P) Isak Rapang, S.E., M.Si, M.Tr. (Hanla)., yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan KRI Layang-635 memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit KRI Layang-635 di Dermaga Mako Lantamal VII Kupang, Kamis,(05/04/2018).

05 UPACARA KENKAT ANGGOTA SATGAS CASSOEX.4

Prajurit KRI Layang-635 yang naik pangkat dari Kopda ke Koptu adalah Koptu APM Suseno dan dari KLK ke Kopda yaitu Kopda Mes Iwan Supriatin. sedangkan prajurit KRI Kakap-811 yang naik pangkat dari Serda ke Sertu adalah Sertu Nav Arga Yuda dan dari Kopda ke Koptu yaitu Koptu Ttu Sutarjo yang di pimpin langsung oleh Komandan KRI Kakap Mayor Laut (P) Iwan Susilo di Geladak helly KRI Kakap-811.

05 UPACARA KENKAT ANGGOTA SATGAS CASSOEX.1

Dalam sambutannya, Dansatgas Cassoex menyampaikan kenaikan pangkat bukan suatu hadiah atau pemberian dari atasan, akan tetapi merupakan suatu penghargaan yang diberikan karena telah menunjukan prestasi kerja yang baik dan telah memenuhi syarat-syarat administrasi personel.

05 UPACARA KENKAT ANGGOTA SATGAS CASSOEX.2

Dengan demikian kenaikan pangkat bukan hanya sekedar kenaikan pangkat semata,akan tetapi lebih bermakna meningkatkan prestasi kerja agar senantiasa mampu menghadapi tantangan tugas sesuai dinamika perkembangan lingkungan yang senantiasa berubah setiap saat.

Lebih lanjut Dansatgas mengharapkan, agar kenaikan pangkat dijadikan titik tolak untuk mencapai prestasi kerja yang semakin baik, kepada seluruh prajurit yang naik pangkat diharapkan dapat menunjukan disiplin, dedikasi serta loyalitas yang tinggi sehingga tugas dan tanggung jawab dapat terlaksana dengan baik.

Selesai  upacara Komandan Satgas Cassoex memberikan ucapan selamat bagi prajurit yang naik pangkat dan dilanjutkan melaksanakan foto bersama serta tradisi mandi laut dengan baju dinas lengkap PDU 1, seperti prajurit yang naik pangkat berpangkat Kopral diceburkan ke laut melaksanakan tradisi Voor Den Borg.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.   

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

UPACARA KENKAT ANGGOTA SATGAS CASSOEX 2018