KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

UPACARA HUT TNI KE-72 TERPUSAT DI STADION DATU ADIL TARAKAN, DENGAN IRUP GUBERNUR KALIMANTAN UTARA

AAA_2745

DJI_0019

TARAKAN – Kamis (05/10) Pelaksanaan peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017 di Kota Tarakan dipusatkan di Stadion Datu Adil Kota Tarakan. Berkat persiapan yang matang oleh Panitia pelaksana serta dukungan para prajurit yang memiliki disiplin tinggi, seluruh rangkaian kegiatan HUT TNI ke-72 dapat terlaksana dengan sukses. Sebelum pelaksanaan puncak acara, pada hari Rabu (04/10) pukul 18.15 Wita seluruh prajurit Lantamal XIII yang beragama islam  melaksanakan do’a bersama untuk kesuksesan pelaksanaan Upacara HUT TNI ke-72, kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh prajurit matra Darat dan Udara.

AAA_2958

Cuaca Tarakan pagi tadi cukup cerah, seluruh siswa dan sisiwi pelajar di sekitar Stadion Datu Adil dan perwakilan Mahasiswa Borneo juga ikut hadir dan menyaksikan jalannya upacara di atas tribun stadion. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Gubernur Kalimantan Utara Dr. Ir. H. Irianto Lambrie, MM. dan Komandan Upacara adalah Letkol Pas Hendri Puromo dengan susunan pasukan terdiri dari 1 Peleton Korsik gabungan Yonif 613/Rja, 1 Kompi Pama Gabungan TNI, 1 Kompi Gabungan TNI AD (2 Ton Yonif 613/Rja dan 1 Ton Kodim 0907), 1 Kompi Gabungan TNI AL (1 Ton Lantamal XIII dan 1 Ton Yonmarhanlan XIII), 1 Kompi Gabungan TNI AU (1 Ton Lanud Tarakan dan 1 Ton Satradar Tarakan), 1 Kompi Gabungan Polri (1 Ton Brimob dan 2 Ton Polres Tarakan), 1 Kompi Gabungan Satpol PP dan ASN, serta 1 Kompi Gabungan Saka Bahari, Saka Dirgantara dan Saka Wira Kartika.

DJI_0031

Dalam amanat Inspektur Upacara, Gubernur Kalimantan Utara membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Selesai pelaksanaan Upacara Parade, kegiatan dilanjutkan dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Kaltara KH. Zainuddin Dalillah. Acara berikutnya adalah Kolone Senapan yang ditampilkan oleh Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII Tarakan. Acara diakhiri dengan Drama Kolosal (Gabungan TNI dan Pelajar).

Hadir dalam acara tersebut Danrem 091/Asn, Danlantamal XIII Tarakan, Walikota Tarakan, Danlanud Tarakan, Wadan Lantamal XIII, para Asisten Danlantamal XIII, Dandim 0907, Kapolres Tarakan, Kaden Brimob Tarakan, Danyon Raider 613/Rja, Dansatrad 225, Danlanal Nunukan, Wadanyon Marhanlan XIII, para Kasatker Lantamal XIII, Bupati KTT, SKPD Kota Tarakan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat se-Kota Tarakan.

Selesai pelaksanaan Upacara, acara dilanjutkan dengan Apel Kelengkapan pembentukan Tim Pengamanan Presiden RI yang akan melaksanakan kunjungan ke Tarakan.

Dispen Lantamal XIII Tarakan.

UPACARA HUT TNI KE-72 TERPUSAT DI STADION DATU ADIL TARAKAN, DENGAN IRUP GUBERNUR KALIMANTAN UTARA