KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

UPACARA HUT KE-72 TNI TAHUN 2017 DI MAKO LANTAMAL VII KUPANG

PEN_4932

Lantamal VII – Kasrem 161/WS Kolonel Infantri Irnando Arnold B.Sinaga. menjadi irup pada upacara peringatan HUT Ke-72 TNI yang dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2017 di Mako Lantamal VII Kupang, dengan Komandan Upacara Letkol Laut (KH) Rapim Atmoko perwira Menengah Lantamal VII, dan di hadiri oleh jajaran TNI AD,TNI AL, TNI AU, Polri, Para sesepuh TNI, Forkompinda NTT dan Ibu Pengurus Persid KCK 161/WS,  Ibu Pengurus Jalasenastri, dan Ibu Pengurus Pia Adyagarini serta Ibu Pengurus Bhayangkari. Kamis (05/10/2017).

PEN_4921

Amanat Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Kolonel Infantri Irnando Arnold B.Sinaga menyampaikan bahwa seluruh prajurit, ASN dan keluarga besar TNI untuk merendahkan hati dan menundukan kepala seraya berdoa yang ditujukan kepada para pahlawan , sesepuh dan senior TNI yang telah mendharmabaktikan dirinya dan mengukir prestasi demi kejayaan bangsa , Negara dan TNI hingga saat ini. Peringatan ke-72 Hari TNI Tahun 2017 kali ini dilaksanakan secara serentak terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif para prajurit maupun alutsista TNI, hal ini sebagai bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi dan masyarakat tentang kesiapan Alutsista TNI termasuk yang terbaru, sehingga bangsa Indonesia dapat melihat Kekuatan TNI secara langsung, sebagai komponen utama pertahanan Negara, sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI.

PEN_5026

Lebih lanjut Panglima TNI dalam amanatnya yang di bacakan oleh Kasrem 161/WS mengatakan tentang kesejahteraan Prajurit, pemerintah dalam hai ini akan meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI melalui peningkatan penghasilan dalam program remunerasi, di bidang perumahan di wujudkan dalam bentuk Rusun dan Perumahan non dinas melalui program kredit kepemilikan rumah sederhana sehat dengan mendapatkan bantuan untuk meringankan uang muka dari pemerintah.

 

Setiap prajurit dan ASN di tuntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi, prestasi dan kinerja yang optimal TNI yang mendapat penilaian positif dari masyarakat harus senantiasa di pertahankan, bahkan di tingkatkan lagi di masa mendatang

PEN_5010

Upacara di akhiri dengan Parade dan defile, demo TNI serta acara syukuran pemotongan Tumpeng oleh unsur Komandan satuan masing-masing sebagai rasa syukur bahwa TNI menginjak Ulang Tahun yang ke-72 masih solid di tengah-tengah masyarakat. bersama rakyat TNI Kuat, Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.

PEN_5163PEN_5217

PEN_5156

PEN_5318PEN_5069PEN_5116

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

UPACARA HUT KE-72 TNI TAHUN 2017 DI MAKO LANTAMAL VII KUPANG