KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

UPACARA DAN TRADISI KENAIKAN PANGKAT DI LANTAMAL VII KUPANG

By 03 Apr 2017 02:24Berita Umum
07

Lantamal VII – Makna kenaikan pangkat merupakan bagian dari sistem pembinaan personil yang di lakukan secara konsisten, konseptual sistematis dan berkesinambungan dengan di dasar dengan penilaian obyektif terhadap persyaratan yang telah di tentukan, karena kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud pengakuan,kepercayaan dan penghargaan dari negara atas dedikasi, loyalitas,prestasi dan kapabilitas seseorang yang telah di tunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, maka tepatnya di gedung Serbaguna Mako Lantamal VII Kupang dilaksanakan upacara pelaporan kenaikan pangkat sebanyak 9 orang perwira dan satu orang PNS setingkat perwira yang berdinas di Lantamal VII Kupang. Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar, Senin (03/04/2017).

Bedasarkan keputusan Panglima TNI Nomer Kep/217/III/2017 tanggal 22 maret 2017 tentang kenkat perwira dari Mayor ke Letkol ada 4 ( Empat) Perwira , yang ke dua berdasarkan keputusan Panglima TNI Nomer Kep/214/III/2017 Tanggal 22 maret 2017 tentang kenkat Perwira dari Kapten ke Mayor ada 5 (Lima) Perwira dan yang ke tiga berdasarkan Skep KASAL Nomer Kep/592/III/2017 tanggal 21 maret 2017 tentang kenaikan pangkat PNS dari Golongan Tk.I II/D ke Golongan III/A ada 1(satu) orang PNS.

Lebih lanjut dalam amanatnya Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar mengatakan, bahwa kenaikan pangkat merupakan rangkaian panjang dari sebuah pengabdian, yang selain patut untuk disyukuri, juga harus dapat lebih meneguhkan komitmen serta tekad dari personel yang bersangkutan untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik kepada TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara, hal ini tentunya akan berdampak pada kemampuan kita dalam menghadapi tantangan , sehingga dalam kondisi yang bagaimanapun seorang perwira harus mampu beradaptasi di setiap perubahan.

Mengakhiri amanat ini Komandan Lantamal VII Kupang secara pribadi maupun atas nama seluruh warga Lantamal VII Kupang, menyampaikan ucapan selamat kepada perwira yang naik pangkat serta menyampaiakn salam dan turut berbahagia kepada keluarga yang ada di rumah, jadikanlah momentum ini sebagai pemacu semangat untuk berbuat lebih baik.

Selesai upacara kenaikan pangkat perwira diruang serbaguna masih dalam suasana kenaikan pangkat namun ditempat yang berbeda yakni dilapangan apel mako lantamal VII juga dilaksanakan upacara kenaikan pangkat bintara dan tamtama lantamal VII sebanyak 19 orang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Denma Lantamal VII Letkol Laut (PM) Satria Musa, S.Ag. Dalam amanatnya Dandenmako Lantamal VII Kupang menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan prestasi yang dinilai dari segala aspek tiap prajurit,

Peningkatan prestasi dan etos kerja perlu kiranya dalam bertugas, sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif bagi TNI AL. ” Tugas dimasa mendatang akan semakin berat dan kompleks sehingga diperlukan para pengawak yang profesional yang bekerja cerdas serta tulus ikhlas dalam menjalankan tugasnya. Komandan Denma juga menyampaikan ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat serta menyampaikan rasa bangga, serta berharap menjadikan momentum kenaikan pangkat ini sebagai pemacu semangat untuk berbuat lebih baik lagi dimasa akan datang.

Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara tradisi kenaikan pangkat di lapangan apel mako lantamal VII. Pelaksanaan tradisi langsung di pimpin oleh komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar dan Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Franciscus Herman S., S.T. kepada seluruh personil yang naik pangkat, baik perwira , bintara maupun tamtama serta PNS lantamal VII kupang.

UPACARA DAN TRADISI KENAIKAN PANGKAT DI LANTAMAL VII KUPANG