KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

UNTUK MEJAGA KESAMAPTAAN JASMANI TETAP PRIMA PRAJURIT LANTAMAL XIV SORONG MELAKSANAKAN TEST KESEGARAN JASMANI

06 Garjas Bintara

Sorong, 04 April 2017
Prajurit Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong Strata Bintara melaksanakan kegiatan test Kesegaran Jasmani Rutin Periode Pertama tahun 2017, di Lapangan Olahraga Mako Lantamal XIV, Jl. Bubara no. 01 Kel. Klaligi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong Provinsi Papua Barat. Pada Selasa, (04/04/2017).

Kegiatan test Kesegaran Jasmani ini, rutin dilaksanakan setiap enam bulan sekali dengan tujuan untuk mengukur tingkat Kemampuan Jasmani serta pembinaan fisik personel secara berkala, sehingga selalu siap dalam melaksanakan tugas pokok. Selain itu Kesegaran Jasmani yang bagus juga merupakan salah satu syarat yang harus di penuhi oleh setiap personel dalam penilaian usulan kenaikan pangkat, pendidikan pengembangan umum dan pendidikan spesialisasi termasuk dalam pelaksanaan tugas-tugas penting lainnya.

Kegiatan test Kesegaran Jasmani yang dilaksanakan oleh Bintara dan para Perwira Lantamal XIV yang belum melaksanakan test Kesegaran Jasmani pada test sebelumnya, yaitu pada tanggal 31 Maret 2017 ikut melaksanakan susulan test Kesegaran Jasmani pada hari ini, sedangkan untuk test Kesegaran Jasmani untuk anggota Strata Tamtama dilaksanakan pada jadwal berikutnya yang sudah ditentukan. Materi test Kesegaran Jasmani meliputi Baterai A yaitu lari selama 12 menit dan Baterai B yang terdiri dari pull up, push up, sit up dan shuttel run.

Para peserta yang mengikuti test garjas terlihat sangat bersemangat untuk melihat sekuat dan sejauh mana kekuatan fisik dan mental yang dimiliki oleh dirinya masing-masing. Termasuk testerpun terlihat sangat bersemangat dalam mengawasi dan menilai peserta yang melaksanakan test dikarenakan pada hari ini seragam Tester yang dulunya berseragam kuning sekarang ada perubahan, menjadi berkaos warna biru. Dengan perubahan warna kaos tim tester diharapkan Prajurit yang ingin melaksanakan test garjas sudah tidak ada keraguan dan penurunan mental secara mendadak.

Pen Lantamal XIV

UNTUK MEJAGA KESAMAPTAAN JASMANI TETAP PRIMA PRAJURIT LANTAMAL XIV SORONG MELAKSANAKAN TEST KESEGARAN JASMANI