KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

Tumbuhkan Minat Musik Religi, Lantamal VI Gelar Latihan Qasida Rabbana

IMG-20170606-WA0006

Makassar, Prajurit Lantamal VI dan Anggota Jalasenastri Korcab VI dibulan suci Ramadhan ini mengisi sebagian waktunya untuk menumbuhkan dan mencintai musik-musik yang bernuasakan religius. sekarang, musik bernuansa Islami tersebut semakin terpinggirkan.Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa para generasi muda lebih menyukai music bernuansa lain, seperti pop, rock, dan lainnya.

Oleh karena itu di momen bulan suci Ramadhan ini, Lantamal VI memanfaatkan kesempatan ini untuk menimbuhkan minat prajuritnya dan ibu-ibu anggota Jalasenastri Korcab VI dengan menggelar latihan qasidah rebana, Selasa (06/06/17).

Dijelaskan Mayor Laut (E) Basuki pelatih lagu-lagu religous bahwa dalam latihan ini diisi lagu-lagu bernuansa religius, lewat lagu cukup banyak pesan rohani disampaikan, seperti nasyid, dan lainnya. Pesan itu dapat menyentuh kalbu jika diresapi dengan baik.

“Lagu-lagu nasyid penuh pesan moral jika didengarkan dan diresapi,” tukas Basuki.

Untuk itu saya mengajak keluarga besar Mako Lantamal VI terutama prajurit Lantamal VI untuk mendengarkan lagu-lagu religi. Apalagi, tak lama lagi lagu-lagu ini akan dipentaskan dalam setiap acara lantamal VI di bulan suci Ramadhan ini, ini termasuk upaya untuk terus menanamkan nilai religi kepada seluruh prajurit Lantamal VI dan keluarha besar Lantamal VI.

“Alhamdulillah Latihan ini, kita mendapat dukungan penuh dari Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, SE.,MM., dan semua pihak,” ungkapnya.

Tumbuhkan Minat Musik Religi, Lantamal VI Gelar Latihan Qasida Rabbana