KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

TRADISI PELEPASAN MANTAN DANLANTAMAL VI

DSC_4481 (FILEminimizer)

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menggelar acara tradisi pelepasan mantan Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., bertempat di Mako Lantamal VI, Senin (19/03/2018).

Kegiatan diawali dengan penyerahan kunci Komando dari mantan Danlantamal VI Laksamana Pertama (Laksma) TNI Yusup, S.E., M.M., sebagai simbol pengalihan komando ke tangan pejabat Danlantamal VI yang baru Kolonel Laut (P) Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han).

“Saya Serahkan komando Lantamal VI dalam keadaan lengkap dan aman, jalankan amanah dengan baik dan selamat bertugas” Ujar mantan Danlantamal VI ketika menyerahkan kunci komando tersebut. “Saya terima komando ini dalam keadaan lengkap serta aman dan siap bertugas sesuai dengan amanah yang diterima, terima kasih bapak” balas Danlantamal VI yang baru.

Kegiatan kemudian dilanjutkan prosesi tradisi pengalungan bunga oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han) kepada mantan Danlantamal VI dan pemberian Bunga oleh Ibu Wadan Lantamal VI dalam hal ini menjabat sebagai Wakil Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) kepada ibu Yusup yang juga mantan Ketua Korcab VI DJAT yang kemudian diikuti dengan tradisi salam-salaman oleh mantan Danlantamal VI beserta ibu kepada seluruh pejabat Lantamal VI dan jajarannya beserta istri .

Prosesi sempat terhenti sejenak karena beberapa ibu-ibu anggota Korcab VI DJAT yang menangis haru demi melepas kepergian mantan Danlantamal VI beserta Ibu.

Usai serangkaian tradisi tersebut, mantan Danlantamal VI dengan menggunakan kendaraan mobil jeep Marinir yang ditarik oleh beberapa personel Yonmarhanlan VI melewati barisan para pejabat bersama seluruh personel Lantamal VI, Yonmarhanlan VI, para anggota yayasan dan siswa/siswi yayasan Hang Tuah dan siswa/siswi Sekesal menuju pintu gerbang Lantamal VI yang kemudian dilaksanakan jajar kehormatan sebagai penghormatan terakhir dalam acara pelepasan tersebut.

DSC_4590 (FILEminimizer)

DSC_4725 (FILEminimizer)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TRADISI PELEPASAN MANTAN DANLANTAMAL VI