KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

TNI AL WILAYAH TIMUR ADAKAN LATIHAN INTEROPERABILITY KOMUNIKASI

By 03 Apr 2017 06:37Berita Armada
04 TNI AL WILAYAH TIMUR ADAKAN LATIHAN INTEROPERABILITY KOMUNIKASI (1)

Surabaya,03 April 2017.

TNI Angkatan Laut Wilayah Timur menggelar Latihan interoperability  Ta 2017 berlangsung di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang telah di buka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika TNI AL (Kadiskomlekal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Ir. Hinsa P.L. Tobing, di ruang Rapat Diskomlekarmatim melalui Video Call, yang secara langsung diikuti oleh seluruh peserta latihan Senin (03/04/2017).

04 TNI AL WILAYAH TIMUR ADAKAN LATIHAN INTEROPERABILITY KOMUNIKASI (3)Kadiskomlekal dalam amanatnya melalui Video Call menyampaikan, dengan pesatnya perkembangan teknologi militer dewasa ini, Komunikasi dan Elektronika menjadi tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksana kegiatan operasi. Sehinga dukungan Komunikasi dan Eletronika menjadi handal, teruji serta mampu mengelar jaringan Komando dengan baik.

Dengan bertambahnya peralatan interoperability Komunikasi yang di miliki TNI   Angkatan Laut saat ini, maka kebutuhan personil yang mempunyai tingkat pengetahuan dan ketrampilan yang memadai serta peralatan yang kita milik dapat digunakan secara optimal.

Latihan Interoperability diikuti oleh 200 prajurit  dibawah Satuan Kerja (Satker)  Wilayah Timur, adapun latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan operasional personel pengawak dan alat peralatan Komlek serta terjalinnya Interoperability Komlek TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas operasi Matra Laut.

         Acara ini dihadiri Perwira Diskomlekarmatim, Staf Sopsarmatim,staf Irarmatim, Staf Kolatarmatim, Staf satuan Koarmatim dan perwakilan Sopsal serta seluruh anggota yang terlibat latihan.

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

 

TNI AL WILAYAH TIMUR ADAKAN LATIHAN INTEROPERABILITY KOMUNIKASI