KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

TNI AL SAPU HABIS TRIATHLON NUSA LAUT ADVENTURE 2016

By 17 Oct 2016 02:00Berita Olah Raga
17-tni-al-sapu-habis-triathlon-nusa-laut-adventure-2016-1

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 71 dilaksanakan Triathlon Nusa Laut Adventure 2016 di Pulau Nusa Laut Kabupatan Maluku Tengah memperebutkan Piala Panglima TNI. Sabtu (15/10). Lomba yang juga bertujuan untuk mempromosikan Pulau Nusa Laut sebagai tempat pariwisata tersebut diikuti oleh sekitar 400 peserta yang terdiri dari katagori TNI/Polri dan Umum dengan berenang sejauh 300 meter, bersepeda 22,7 kilometer dan berlari sejauh 5 kilometer.

17-tni-al-sapu-habis-triathlon-nusa-laut-adventure-2016-3Amanat Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Pangdam XVI/PTM dengan didampingi oleh Danlantamal IX serta Danlanud Pattimura pada acara pembukaan menyampaikan bahwa saat ini peran olah raga dan periwisata sangat penting dan strategis dalam konteks pengembangan sumber daya manusia yang sehat, mandiri, bertanggung jawab dan memiliki sifat kompetitif yang tinggi. Selain itu juga penting dalam pengembangan identitas militansi, jiwa juang nasionalisme, kemandirian seportifitas dan refise bangsa. Kepada para peserta junjung tinggi sportifitas, railah prestasi dengan terhormat dan selamat berlomba di Pulau Nusa Laut.

Lomba yang melintasi rute Desa Sila – Lainitu – Abubu – Akoon – Amet – Nalahia tersebut, TNI AL berhasil menjuarai 5 katagori dari 6 kategori yang diperlombakan, yakni Juara pertama katagori usia dibawah 29 tahun diraih oleh Kls Jefri dari Satuan Kopaska Armatim, Juara kedua Kategori Usia 30 s.d. 39 tahun diraih Klk Mawar Asmara dari Satuan Kopaska Armatim, pada Kategori Usia 40 s.d. 49 tahun TNI AL berhasil merebut seluruhnya, berturut-turut Juara pertama Serma Mar Heru dari Pasmar – I, Juara kedua Serma Suharto Satuan Kopaska Armatim dan Juara ketiga Lettu Ferri dari Satuan Kopaska Armatim. Selain itu, TNI AL juga mampu merebut seluruh juara pada Kategori Perorangan TNI/Polri, yakni Juara pertama diraih Klk Hari Rohman dari Satuan Kopaska Armabar, Juara kedua Praka Mar Dedi dari Pasmar – I dan juara ketiga Sertu Seta dari Satuan Kopaska Amatim serta sebagai Juara kedua pada Kategori Kelompok diraih oleh Tim Yonmarhanlan IX.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono bersama Wadan Lantamal IX dan Para Asisten Danlantamal IX juga mencoba rute sepeda yang terjal berbukit sama seperti rute yang dilewati para peserta lomba. (DISPEN LANTAMAL IX).

 

TNI AL SAPU HABIS TRIATHLON NUSA LAUT ADVENTURE 2016