KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

TNI AL GELAR OPERASI BAKTI SURYA BHASKARA JAYA TAHUN 2017 DI PULAU WETAR

PEN_9011

Lantamal VII – Operasi Bakti Surya Bhaskara Jaya ke 68 Tahun 2017 di Pulau Wetar dimulai sejak akhir bulan Juli 2017 dengan tujuan membantu program pemerintah dalam percepatan pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Adapun sasaran fisik yang dilaksanakan diantaranya membangun/renovasi Masjid, Gereja, Sekolah, pelayanan kesehatan baik pengobatan umum, pengobatan gigi hingga operasi bedah secara terbatas. Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Hukum, Kesehatan dan pola Penerimaan Personel TNI AL. Puncak acara dilaksanakan pada tangal 29-31 Agustus 2017. Hadir dalam acara tersebut Kadispotmar Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya mewakili Kepala Staf Angkatan Laut dan Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar, Kamis (31/8/2017)

PEN_8840

IMG-20170831-WA0066

Dalam sambutannya, Kadispotmar mengatakan Kegiatan SBJ ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangka percepatan pembangunan daerah melalui peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat daerah pesisir, peningkatan kondisi tersebut merupakan bagian dari penguatan budaya maritim dalam mendukung pertahanan negara. Dengan mengajak masyarakat pesisir untuk bersatu membangun daerah pesisir untuk kepentingan anak cucu kita nanti

PEN_8994PEN_8993

Menurutnya, melalui Kegiatan Baksos Surya Bhaskara Jaya, merupakan wujud kemanunggalan TNI AL dengan masyarakat yang dilaksanakan secara terpadu, guna membantu program pembangunan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah pesisir dan pulau-pulau terpencil.

PEN_9099PEN_9095PEN_8781

Dalam sambutannya Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar mengatakan pemerintah tidak akan sanggup membangun seluruh wilayah yang begitu luas tanpa adanya kerja sama dengan warga masyarakat serta perlu adanya peran aktif dari masyarakat dengan menggelorakan  kembali pola gotong royong untuk membangun desanya, Komandan Lantamal VII Kupang juga berterimakasih kepada Komandan Satgas beserta anggotanya dalam menyukseskan kegiatan SBJ 2017 ini.

PEN_9003PEN_9006

Dalam Baksos ini telah dilaksanakan penyerahan bahan kontak berupa Seragam Sekolah, Buku Tulis, Alkitab, Alquran dan Sembako

PEN_9045PEN_9034PEN_9061

Disela acara juga diadakan Penandatanganan Prasasti Masjid Ar Rahman oleh Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar dan peresmian masjid dengan penekanan tombol serta pengguntingan pita oleh Kadispotmar Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya .

PEN_9011PEN_9195PEN_9204

Turut hadir dalam acara pembukaan Operasi Bakti Surya Bhaskara jaya tahun 2017 di Pulau Wetar  Desa Ilwaki Kecamatam Wetar, Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku diantaranya Dansatgas SBJ 2017 Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto, serta seluruh Perwira yang terkait dengan Satgas SBJ 2017, Danramil, Danposal Wetar, Kapolsek Wetar, Camat Wetar, Kepala Kesehatan Wetar, serta para undangan dan warga sekitar.

SBJ

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AL GELAR OPERASI BAKTI SURYA BHASKARA JAYA TAHUN 2017 DI PULAU WETAR