KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

TK HANGTUAH JAYAPURA BERKUNJUNG KE KRI BANJARMASIN – 592

DSC_0130

Dalam rangka memupuk Jiwa Bahari dan memperkenalkan TNI Angkatan Laut beserta Kapal Perang (KRI) kepada anak-anak, TK Hangtuah Jayapura berkunjung ke KRI Banjarmasin 592 yang berlabuh di Dermaga Umum Pelindo IV Jayapura.(Selasa 27/02/2018).

Sambutan hangat pun ditunjukan oleh ABK KRI Banjarmasin-952 dengan mengajak anak-anak TK Hangtuah  keliling kapal mulai dari tank deck, geladak heli sampai di anjungan dan dijelaskan dengan penuh kesabaran dan keakraban serta mengajari yel-yel, anak-anak pun dengan gembira mengikuti apa yang ABK KRI Banjarmasin ajarkan.

DSC_0059Kepala Sekolah TK Hangtuah  Jayapura Tri Dayanti, Amd., Pd. disela-sela kunjungan mengatakan maksud dan tujuannya kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk memupuk jiwa Bahari anak-anak TK Hangtuah dengan cara memperkenalkan TNI Angkatan Laut beserta Kapal Perangnya (KRI) serra untuk menumbuhkan motivasi sejak dini kepada anak-anak agar kelak murid TK Hang Tuah ada yang mengabdikan diri menjadi TNI AL.

Dengan demikinan kelak kedepannya nanti  akan menjadi  penggerak dibidang kelautan dan menumbuhkan jiwa kebaharian, hal itu sesuai dengan Program Presiden Joko Widodo dengan Poros Maritim Dunia dan Tol Lautnya. Kunjungan kali ini diikuti 66 orang peserta didik dan 70 orang tua serta 8 Pengurus Yayasan Hangtuah.

Hadir dalam kegiatan ini , Ketua Pengurus  Yayasan Hangtuah  Jayapura ASN Bambang Sutiono, Kepala sekolah TK Hangtuah Tri Dayanti, Amd., Pd, Para Guru Pembimbing dan para orang tuah yang ikut mengantar sampai  di atas KRI.

Demikian Berita dari Dispen Lantamal X Jayapura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TK HANGTUAH JAYAPURA BERKUNJUNG KE KRI BANJARMASIN - 592