KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

TINGKATKAN PROFESIONALITAS PRAJURIT LANTAMAL XIII DAN SOLIDITAS TNI, DALAM AMANAT DANLANTAMAL XIII PADA APEL KHUSUS 17 NOVEMBER 2017

A1

A3

TARAKAN – Pada bulan November 2017 seluruh jajaran TNI telah melaksanakan Upacara Nasional dalam rangka Hari Pahlawan pada 10 November 2017 kemaren, sehingga pada hari ini, Jumat (17/11/2017) tidak lagi digelar upacara 17-an yang rutin dilaksanakan pada masing-masing Kotama, akan tetapi di Lantamal XIII Tarakan, Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni memerintahkan seluruh Prajurit Mako Lantamal XIII dan Yonmarhanlan XIII untuk melaksanakan Apel Khusus yang diselenggarakan setelah penurunan bendera pada pukul 08.15 Wita dan bertempat di Lapangan Mako Lantamal XIII guna menyampaikan pehatian-perhatian khusus kepada seluruh Prajurit Lantamal XIII. Bertindak selaku pengambil apel adalah Komandan Detasemen Markas Lantamal XIII Mayor Laut (P) Marcus Jabarmase, ST.

A2

Dalam amanatnya, Danlantamal XIII Tarakan menyampaikan :

–  Pada tanggal 10 November 2017 kemaren, Yonmarhanlan XIII sudah diresmikan oleh Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H, M.H, MTr (Han). Perlu diketahui oleh seluruh prajurit bahwah Yonmarhanlan XIII berada dibawah pembinaan Pasmar-1 akan tetapi dalam penugasan di Lantamal XIII berada dibawah Komando Danlantamal XIII. Beliau berpesan kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan XIII untuk menunjukkan Profesionalitas dan Jatidiri Prajurit Marinir seperti yang ditekankan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. pada peringatan HUT Marinir ke-72 tahun 2017 kemaren.

–  Menyikapi berita-berita bohong (hoax) yang marak di media sosial, beliau memerintahkan kepada seluruh prajurit Lantamal XIII untuk tidak meneruskan (share) berita-berita yang belum diketahui kebenarannya. Jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang belum jelas yang akhirnya dapat menjatuhkan nama baik diri sendiri bahkan institusi. Jaga nama baik institusi, tunjukkan disiplin, loyalitas dan profesionalitas sesuai tupoksi masing-masing, serta tingkatkan soliditas TNI dan  jalin hubungan yang harmonis dengan Institusi Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat. Lanjut beliau “Saya akan menindak tegas bagi prajurit Lantamal XIII yang kedapatan mendatangi tempat-tempat terlarang dan sebaliknya, saya akan memberikan apresiasi bagi prajurit yang berprestasi”.

–  Pada akhir amanatnya, beliau berpesan kepada seluruh prajurit untuk tetap menjaga kesehatan diri dan keluarganya agar tidak mudah terserang penyakit, karena akhir-akhir ini banyak masyarakan yang terserang penyakit typus.

Hadir dalam apel khusus terebut Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Muhammad Nadir, para Asisten Danlantamal XIII dan para Kasatker Lantamal XIII.

(Dispen Lantamal XIII Tarakan)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TINGKATKAN PROFESIONALITAS PRAJURIT LANTAMAL XIII DAN SOLIDITAS TNI, DALAM AMANAT DANLANTAMAL XIII PADA APEL KHUSUS 17 NOVEMBER 2017