KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

Tingkatkan Layanan, Rumah Sakit Dr. Oepomo Lantamal V Terima Tim Survei Akreditasi

150518 Survei Akreditasi-1

Lantamal V (15/5),—

Untuk melihat tingkat kualitas layananan kepada pasien, Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr.  Oepomo, Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) menerima tim survey akreditasi yang dilakukan oleh Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta, Selasa (15/5).

150518 Survei Akreditasi-3

Tim Survey Akreditasi yang dipimpin oleh Dr. Subroto Prawiro Harsoyo, Sp. PD, Mke., ini,  diterima Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Dr. Oepomo  Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) Letkol Laut (K) dr. Imam Hidayat, Sp.S., diruang rapat Rumkit Dr. Oepomo jalan Laksda M. Nasir no 56 Tanjung Perak Surabaya.

150518 Survei Akreditasi-4

Kedatangan Dr. Subroto Prawiro Harsoyo, Sp. PD, Mke., disambut dengan pengalungan bunga dan dilanjutkan dengan tarian cuci tangan oleh  anggota Rumkital Dr. Oepomo  Lantamal V Surabaya.

Menurut Imam  -sapaan akarab Karmkit dr. Oepomo ini -bahwa  maksud kedatangan tim survey akreditasi ini adalah untuk melakukan kembali penilaian dari sisi telusur berkas hingga implementasi lapangan. Survei tersebut direncanakan dilaksanakan selama dua hari.

150518 Survei Akreditasi-5

Acara diawali dengan menyanyikan lagu qIndonesia Raya dan pengarahan  oleh Karumkit Dr. Oepomo  Letkol Laut (K) dr. Imam Hidayat, Sp.S., yang membuka acara ini dan di ikuti 45 anggota Rumkital dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan implementasi dan mutu pelayanan khususnya keselamatan pasien.

Untuk telusur berkas, Dr. Subroto Prawiro Harsoyo, Sp. PD, Mke., selaku Surveyor Akreditasi memaparkan Standar Akreditasi ke 10 Kelompok Kerja yang telah dibagi. Kemudian dilanjutkan Implementasi di lapangan.

Ia juga menyampaikan bahwa proses survey verifikasi akreditasi secara keseluruhan ini untuk menindaklanjuti hasil rekomendasi KARS tahun lalu dan menunjukan upaya peningkatan mutu khususnya keselamatan pasien.

Survei verifikasi akreditasi ini terwujud atas kerjasama seluruh jajaran Rumah Sakit Dr. Oepomo  Lantamal V dan merupakan bukti bahwa Rumah Sakit Dr. Oepomo  Lantamal V ini terus meningkatkan mutu pelayanan pada masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Layanan, Rumah Sakit Dr. Oepomo Lantamal V Terima Tim Survei Akreditasi