KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

TINGKATKAN  LATIHAN PERSANDIAN PRAJURIT KOARMATIM

By 27 Apr 2017 08:23Berita Latihan
27 TINGKATKAN LATIHAN PERSANDIAN PRAJURIT KOARMATIM (1)

Surabaya, 27 April 2017.

Dinas Komunikasi Dan Elektonika (Diskomlek) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar Latihan kompetisi persandian  tahun 2017, latihan dilaksanakan di ruang Kelas Diskomlek Koarmatim Ujung Surabaya, Kamis (27/04/2017).

27 TINGKATKAN LATIHAN PERSANDIAN PRAJURIT KOARMATIM (2)Dalam amanat Kadiskomlekarmatim Kolonel Laut  Laut (E) Sukarnoto, S.T., M.Sc., yang dibacakan Kasubdisniskom  Letkol Laut (E)  Agus S Himarwato menyampaikan, latihan kompetisi  yang direncanakan oleh Koarmatim bertujuan untuk neningkatkan kemampuan personil komunikasi yang bekerja dalam bidang persandian serta menguji kesiapan material sandi, baik taktis maupun strategis dalam rangka mendukung tugas pokok Koarmatim.

Lanjutnya, disamping itu juga sebagai wahana bagi seluruh peserta untuk bersilaturahmi dan evaluasi dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personil komunikasi yang bekerja di bidang persandian Koarmatim terutama yang mengawaki sandi di KRI.

Dalam latihan persandian kali ini peserta terbaik diberikan Reward ,  peserta terbaik pertama  diraih oleh KRI Soeharso (SHS) – 990 dengan perolehan nilai 74,5, terbaik kedua diraih oleh KRI Hiu – 634 dengan perolehan nilai 67,25 dan terbai ketiga diraih oleh  KRI Teluk Banten – 516 dengan nilai 65.

Latihan ini diikuti oleh perwakilan personel KRI di lingkungan Satuan Kerja  Koarmatim. Adapun tim penilai dari Diskomlekarmatim dan Kolatarmatim.

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

TINGKATKAN  LATIHAN PERSANDIAN PRAJURIT KOARMATIM