KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

TINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK DAN MENTAL PRAJURIT LANTAMAL XIV LAKSANAKAN HANMARS

foto kirim

Sorong, 08 Februari 2018. Komandan Lantamal (Danlantamal) XIV Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S. Sos., M. M. Bersama seluruh Prajurit Lantamal XIV melaksankan kegiatan Hanmars dengan jarak tempuh kurang lebih 12 Km. Bertindak selaku Palaklat Paban Opslat Lantamal XIV Mayor Laut (P) Dwi Afiandi, S. E., dan Pabandya Ops Sops Lantamal XIV Mayor Laut (P) Royke Sembayu. Rute Hanmars tersebut start Mako Lantamal XIV dan finish Pantai depan kelurahan Saoka.

Sebelum kegiatan Hanmars dimulai, dilaksanakan apel kelengkapan dan pembagian regu, menjadi 6 regu oleh Palaklat. Palaklat juga menyampaikan beberapa penekanan  diantaranya  tentang faktor keamanan selama di perjalanan, kerapian barisan, kekompakan pasukan dan semangat. Kegiatan Hanmars merupakan agenda kegiatan satuan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara fisik dan mental para anggota agar menunjang tugas pokok kedepan yang semakin berat. Selain itu Hanmars juga untuk meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar prajurit dan PNS Lantamal XIV.

Seluruh Prajurit Lantamal XIV terlihat sangat bersemangat dalam melaksanakan kegiatan Hanmars tersebut, semangat itu terlihat dari tiap regu berjalan dengan rapi dan kompak sambil menyanyikan lagu-lagu Militer yang dimiliki oleh TNI AL. Tujuan dari kegiatan hanmars ini antara lain untuk menjaga kesehatan, memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani prajurit serta mempererat jiwa korsa. Diakhir kegiatan Danlantamal XIV memberikan hadiah kepada regu Hanmars finish tercepat, terapi, dan terkompak. Selain itu diadakan juga lomba bongkar pasang senjata dan dilanjutkan makan siang bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Alex Syahril, S. E., Asrena Danlantamal XIV Kolonel Laut (P) Giat Pangaribuan, Asops Danlantamal XIV Kolonel Laut (P) Rapy Ta’dung, S. E., Aspotmar Danlantamal XIV Kolonel Mar. Jayus, S. H., Asintel Danlantamal XIV Letkol Laut (KH) Drs. Luxembur Jason Sihombing, M. Si, Aspers Danlantamal XIV Letkol Laut (S) Isa Ansori , para Kadis/ Kasatker Lantamal XIV, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lantamal XIV.

DISPEN LANTAMAL XIV

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK DAN MENTAL PRAJURIT LANTAMAL XIV LAKSANAKAN HANMARS