KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

TINGKATKAN KEIMANAN PRAJURIT, KOARMATIM ADAKAN KAUSERI AGAMA

By 24 May 2017 05:36Berita Umum
24 JELANG RAMADHAN PRAJURIT KOARMATIM ADAKAN KAUSERI AGAMA (3)

Surabaya, 24  Mei 2017.

Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah S.W.T, menjelang bulan Ramadhan tahun 2017 seluruh prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur mengikuti tauziah Agama Islam yang disampaikan oleh Dr. KH Mashudi Ahmad, M.Ag., bertempat di Masjid Al – Mahdi Koarmatim Ujung Surabaya. Rabu (24/05/2017).

24 JELANG RAMADHAN PRAJURIT KOARMATIM ADAKAN KAUSERI AGAMA (1)Kegiatan tauziah ini merupakan kegiatan rutin Kauseri agama Islam yang dilaksnakan oleh Koarmatim setiap hari Rabu, dalam Kauseri kali ini di hadiri oleh Komandan Guspurlatim Laksma TNI Rachmad Jayadi,M.Tr (Han), Para Sahli Pangarmatim, Para Kasatker Koarmatim, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri serta Prajurit dan Pegawai Negeri sipil Koarmatim yang beragama Islam.

Sebelum mengawali Tauziah, Pàngarmatim Laksamana TNI Darwanto, S.H., M.A.P., dihadapan ratusan prajurit Koarmatim, mengucapkan  selamat menyongsong ibadah puasa serta permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena saya sebagai pemimpin pasti mempunyai kesalahan baik disengaja atau tidak dan Pangarmatim berpesan semoga dalam menjalankan ibadah puasa dapat berjalan lancar dan mendapatkan barokah, serta semoga kita dipertemukan dengan Ramadhan yang akan datang.

24 JELANG RAMADHAN PRAJURIT KOARMATIM ADAKAN KAUSERI AGAMA (2)Dalam ceramàhnya Bapak Dr. KH Mashudi Ahmad, M. Ag., menyampaikan. Mari kita sambut datangnya bulan ramadhan dengan gembira karena puasa adalah sesuatu yang mulia semoga kita semua dapat melaksanakan puasa dengan lancar dan mudah-mudahan kita dapat dipertemukan dengan bulan ramadhan tahun depan. Selain itu beliau menginggatkan ada tiga hal yang harus dijaga  dalam bulan ramadhan  yaitu hati, lisan ,perbuatan.

Dalam menjalani puasa kita akan dilatih sabar secara total selama satu bulan penuh karena sabar itu tidak ada batasnya, orang yang sabar akan terjaga, terpelihara, kemulyaannya.  Memulai segala sesuatu yang indah, yang penuh dengan segala kebaikan, rasa syukur, dan rasa bahagianya menyambut bulan suci ramadhan.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan Kauseri Agama Kristen yang diikuti oleh seluruh umat Nasrani Koarmatim yang dilaksanakan di Gereja GPIB Galilea. Kegiatan Ibadah di pimpin oleh Letkol Laut (E) Teguh Wiyono yang sehari – hari menjabat sebagai Kasubdis Lahta Disinfolahtaarmatim yang menuturkan dalam kehidupan sehari – hari jangan sombong serta  kebahagian, kesenangan, kedamaian akan kembali ke diri dan pikiran masing – masing perseorangan, sebagai seorang hamba jangan menanamkan rasa khawatir tentang kehidupan untuk hari esok karena Tuhan selalu bersama kita, hilangkan rasa dendam dan iri hati terhadap sesama.

Sedangkan untuk Prajurit dan PNS Koarmatim yang beragama hindu melaksanakan Kauseri Agama di Pure Jala Wira Dharma Koarmatim dengan Pemangku Pelda KOM I Nengah Labi yang sehari-harinya sebagai Bintara Rohani Agama Hindu. Kegiatan dihadiri oleh  Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M.

Kadispenarmatim.

TINGKATKAN KEIMANAN PRAJURIT, KOARMATIM ADAKAN KAUSERI AGAMA