KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN MENUJU PRIBADI YANG BERKARAKTER

By 23 Feb 2017 05:50Berita Umum
22 PRAJURIT KOARMATIM TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN MENUJU PRIBADI YANG BERKARAKTER (1)

Surabaya, 22 Februati 2017.

Seluruh prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang beragama Islam melaksanakan Kauseri Agama dengan tema, “Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, menuju pribadi yang berkarakter”, yang kali ini disampaikan pembicara KH. Drs. Sholeh Sahal, bertempat di Masjid Al Mahdi Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu (22/02/2017)

22 PRAJURIT KOARMATIM TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN MENUJU PRIBADI YANG BERKARAKTER (2)Dalam ceramahnya menyampaikan, Keimanan adalah perbuatan yang bila diibaratkan pohon, mempunyai pokok dan cabang. Sebagaimana di sabdakan Nabi Muhammad SAW: “Iman itu ada enam puluh sekian cabang”. Sabda-sabda Rasulullah SAW seperti malu adalah sebagian dari iman, kebersihan sebagian dari iman, cinta bangsa dan negara sebagian dari iman.

Secara istilah taqwa dapat diartikan sikap memelihara keimanan yang diwujudkan dalam pengamalan ajaran agama Islam secara utuh dan konsisten (istiqomah). Yaitu dengan menjalankan perintah-perintah-Nya dan menjauhi larangan-larangan-Nya. Jadi, Seorang muslim yang bertaqwa pasti selalu berusaha melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya dengan segenap kesanggupannya.

22 PRAJURIT KOARMATIM TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN MENUJU PRIBADI YANG BERKARAKTER (3)Dengan ceramah ini mari kita tingkatkan keimanan dengan cara Memperbanyak membaca Al qur’an, Memperbanyak shalat berjamaah di Masjid, Peduli kepada sesama, Meningkatkan ketaqwaan dengan jalan banyak bersyukur, Tidak mudah marah atau emosi dan Rajin bersedekah.

Acara kauseri agama dihadiri oleh para Kasatker Koarmatim, para Komandan KRI yang berada di Pangkalan serta seluruh Prajurit dan PNS Makoarmatim yang beragama Islam.

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

 

TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN MENUJU PRIBADI YANG BERKARAKTER