KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

TINGKATKAN AHLAK PRAJURIT LANTAMAL XIII TARAKAN DENGAN MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

IMG_5769

IMG_5765

TARAKAN- Senin (04/12/2017) Terciptanya prajurit yang berahlak, bertaqwa dan taat kepada Allah SWT adalah harapan dari semua satuan TNI, karena dengan terciptanya prajurit yang dekat dengan Allah SWT maka akan tercipta pula kedisiplinan para prajurit dalam menjalankan tugasnya karena semata-mata berharap ridho Allah SWT. Disamping itu, tidak akan ada lagi prajurit yang melakukan pelanggaran disiplin karena semata-mata hanya takut dosa kepada Allah SWT. Guna meningkatkan spiritual para prajurit Lantamal XIII, Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni memerintahkan untuk membentuk kepanitiaan dalam rangka menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

IMG_5772

Bertempat di Masjid Al Huda Jl. Pamusian, Tarakan Tengah, Kota Tarakan seluruh prajurit muslim Lantamal XIII, Jalasenastri Korcab XIII DJAT bersama-sama jamaah Masjid Al Huda memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh Wakil Komandan Lantamal XIII Kolonel Marinir Muhammad Nadir dengan tema “JADIKANLAH HIKMAH MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439 H/2017 M SEBAGAI KETELADANAN DALAM MENINGKATKAN KEMANUNGGALAN TNI DENGAN RAKYAT”. Bertindak selaku pemberi tausiah dalam acara tersebut adalah Ketua MUI Kota Tarakan Ustadz H. Zainuddin Dalilla S.Ag. dan pembaca ayat suci Al Quran adalah Takmir Masjid Al Huda Ustadz Gusti Muhammad Ardiansyah.

Dalam penyampaian tausiahnya, Ustadz H. Zainuddin Dalilla S.Ag. mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa meneladani Nabi Muhammad SAW yang sejak masih dalam kandungan sudah diuji dengan meninggalnya ayah tercinta sehingga lahir dalam keadaan yatim yang kemudian disusul dengan meninggalnya ibunda tercinta serta kakek yang juga meninggal dimana saat Nabi Muhammad masih berumur 8 tahun, dari peristiwa tersebut dapat disimpulkan bahwa manusia hidup tidak lepas dari ujian, dengan mampu menghadapi semua ujian maka seseorang akan dapat meraih kesuksesan di kemudian hari, oleh sebab itu tidaklah mungkin orang akan meraih sukses tanpa mengahadapi ujian terlebih dahulu.

Nabi Muhammad SAW adalah seorang yang sangat penyabar dan hatinya bersih karena tidak pernah menyimpan dendam dan amarah oleh sebab itu hendaklah kita sebagai umat muslim meneladani Nabi Muhammad SAW dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari baik dirumah maupun di kedinasan.

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut, Asintel dan Aspers Danlantamal XIII, dan para Kasatker Lantamal XIII.

(Dispen Lantamal XIII Tarakan)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TINGKATKAN AHLAK PRAJURIT LANTAMAL XIII TARAKAN DENGAN MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW