KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

TIM RENHAN KEMHAN RI ADAKAN SOSIALISASI SAKIP

index2

Koarmada II. Manado, Rabu (8/8/2018).   Bertempat di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII telah dilaksanakan Acara Sosialisasi SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) dijajaran TNI oleh Tim Renhan Kemhan RI.

index1

Dalam sambutan Danlantamal VIII Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Pgs. Wadan Lantamal Vlll Kolonel Laut (P) Rumpoko bahwa Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) akan berguna untuk dapat mengukur setiap kinerja yang dilaksanakan oleh setiap Satker di Instansi Pemerintah. Selain itu, SAKIP dapat juga dijadikan tolak ukur untuk mempertanggungjawabkan anggaran yang telah digunakan khususnya di jajaran TNI. Sasaran SAKIP adalah untuk menjadikan instansi Pemerintah yang Akuntabel sehingga dapat berjalan secara efisien, efektif dan responsif terhadap lingkungan, terwujudnya transformasi instansi Pemerintah khususnya jajaran TNI, serta terpeliharanya kepercayaan masyarakat terhadap institusi TNI.

index

Dalam kegiatan tersebut diadakan paparan Peraturan Menhan RI No. 16 tahun 2017 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dilingkungan Kemhan dan TNI. Kegiatan diakhiri dengan diskusi bersama dan tanya jawab.

Hadir pada acara tersebut, Pgs. Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Rumpoko, Kolonel Cpl Robert Pangau (Katim Sosialisasi), Asrena Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Utjuk Heru Sutjahjono, Peserta Sosialisasi dari Kodam XIII/Merdeka, Lantamal VIII, Lanud Sam Ratulangi serta tamu dan undangan lainnya.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TIM RENHAN KEMHAN RI ADAKAN SOSIALISASI SAKIP