KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

TIM GERAK JALAN KOARMATIM TEMPUH JARAK PULUHAN KILOMETER DEMI TIBA DI SURABAYA

By 13 Nov 2016 08:49Berita Olah Raga
13-1

Surabaya, 13 November 2016

Setelah dilepas oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Dr. H. Soekarwo, S.H.,M.Hum., di Lapangan Surodinawan Kota Mojokerto, Jatim pada hari Sabtu, (12/11). Akhirnya para peserta gerak jalan yang terdiri dari TNI-Polri dan diikuti semua lapisan masyarakat di Jawa Timur memasuki garis finish, yang betempat di depan Kantor Gubernur Jatim, Jalan Tugu Pahlawan, Surabaya. Minggu, (13/11/2016).

13-3Tim gerak jalan Koarmatim yang mengirimkan sebanyak dua grup dengan nomor peserta 15 dan 16, berhasil tiba di garis finish walaupun lelah namun tidak menurunkan semangat prajurit Koarmatim. Disambut oleh Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G Ariawan, S.E., M.M., beserta para Pejabat Utama Koarmatim dan para Komandan Satuan Jajaran Koarmatim memberikan dukungan dengan tepukan tangan meriah kepada peserta gerak jalan.

Gerak jalan perjuangan Mojokerto – Surabaya yang digelar Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Provinsi Jawa Timur dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari 13Pahlawan 10 November 2016. Sebanyak 10.675 orang mengikuti kegiatan ini, dengan rincian peserta perorangan 2.350 orang, Beregu umum 578 regu, dari TNI/POLRI 21 regu dan beregu Pelajar sebanyak 40 regu, dimana masing-masing regu terdiri dari 12 orang.

Seluruh peserta gerak jalan berhasil menempuh jarak kurang lebih sejauh 56 km dengan rute yang dilalui yaitu: Lap Surodinawan – Jl. Brawijaya – Jl. Bhayangkara – Jl. Gajahmada – Desa Mlirip Depan Ajinomoto – Bypass Depan Pabrik Ciwi – Pasar Krian (Pos 1) – Jl. Raya Trosobo – Jl. Raya Kletek – Sepanjang (Pos 2) – Karang Pilang – Jl. Gunung Sari (Yani Golf) – Terminal Joyoboyo- KBS – Jl.Diponegoro – Jl. Pasar Kembang – Jl. Kedung Doro – Jl. Blauran – Jl. Bubutan – Jl. Pahlawan – Jl. Kebun Rojo – Tugu Pahlawan Surabaya.

13-2Antusiasme warga Jatim yang begitu dekat dengan TNI-Polri dalam mensukseskan kegiatan gerak jalan perjuangan membuktikan bahwa kita berhasil mengenang perjuangan Pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan RI yaitu  perlintasan Mojokerto-Surabaya oleh Batalyon Laskar Hisbullah, Tentara Pelajar, Polisi Istimewa, Batalyon Mansyur, Sholiki, Munasir, dan Jarot Subiyanto. Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto – Surabaya juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan yang diadakan oleh Panitia Lomba, di beberapa titik lokasi. Selain itu, masyarakat memadati pinggir jalan sepanjang rute yang dilalui peserta mulai dari Alun-alun Kota Mojokerto hingga Tugu Pahlawan Surabaya, untuk memberikan semangat, air minum, dan makanan kecil.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

TIM GERAK JALAN KOARMATIM TEMPUH JARAK PULUHAN KILOMETER DEMI TIBA DI SURABAYA