KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

TIM DEMO TEMPUR LAUT HUT KE-72 TNI GELAR TFG

By 28 Sep 2017 14:14Berita Latihan
28_TIM_DEMO_TEMPUR_LAUT_HUT_KE__4_

KOARMATIM – Surabaya 28 September 2017

Tim Demo Tempur Laut menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke  72 TNI melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) yang dipimpin oleh Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI, Mayjen TNI Lodewyg Pusung didampingi Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr (Han)., bertempat di Ruang TFG, Pelabuhan Indah Kiat, Merak Banten. Rabu, (27/09/2017).

28_TIM_DEMO_TEMPUR_LAUT_HUT_KE__3_

TFG yang merupakan Geladi Posko unsur-unsur Demo tempur Laut, diharapkan dalam pelaksanaan Manuvra Lapangan pada pelaksanaan yang sesungghnya seluruh peserta Demo Tempur Laut yang terlibat dapat melaksanakan tugas pokok masing-masing sesuai rencana.

28_TIM_DEMO_TEMPUR_LAUT_HUT_KE__2_

Adapun dalam TFG ini melibatkan dari Tim Demo Ketiga Angkatan yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara. Sedangkan TNI AL sendiri menerjunkan puluhan KRI, dua Kapal Selam, Pesawat Udara dari Puspenerbal dan Pasukan Katak, serta Marinir.

28_TIM_DEMO_TEMPUR_LAUT_HUT_KE__1_

Dalam demo tersebut juga akan ditampilkan free fall dari Denjaka dan aksi Sea Cast  dari Pasukan Katak TNI AL. Selesai melaksanakan dropping, divisi demo melakukan persiapan Sailing Pass (35 KRI) yang sudah berada di Daerah Persiapan (DP) untuk mpembentukan formasi oleh divisi Sailing Pass.

Tidak hanya itu dalam puncak acara HUT TNI yang kedua kalinya di Cilegon Banten, akan ditampilkan Demo Udara dan aksi kolosal pertempuran Tentara Indonesia melawan Tentara Belanda dalam memperjuangkan NKRI. Pejabat yang hadir dalam TFG diikuti oleh para Perwira TNI ketiga angkatan dan para pendukung acara HUT TNI ke 72.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno,S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TIM DEMO TEMPUR LAUT HUT KE-72 TNI GELAR TFG