KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

TIM BINTEK PATJAB DISMINPERSAL MEMBERIKAN SOSIALISASI KEPADA KELUARGA BESAR LANTAMAL XIV

271

Sorong, 27 April 2018. Kasubdis Jabpatmil Disminpersal Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah selaku Ketua Tim Bintek Patjab Disminpersal memberikan Sosialisasi perkasal 3 tahun 2017 tentang dewan karier prajurit TNI AL bidang penempatan jabatan personel TNI AL dengan tema “Melalui Pembinaan Teknis Penempatan Jabatan Prajurit TNI AL Kita Tingkatkan Sumber Daya Manusia Prajurit TNI AL Yang Berkompetensi dan Profesional”. Bertempat di Gedung Serba Guna Mako Lantamal XIV.

Sambutan Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M. M. yang dibacakan oleh Aspers Danlantamal XIV Kolonel Laut (S) Isa Ansori, intinya “Tujuan diselenggarakan Bintek tersebut untuk meningkatkan sumberdaya prajurit TNI AL dilingkungan Lantamal XIV. Kegiatan sosialisasi ini agar seluruh prajurit tau dan paham mengenai personalia dan pemberdayaan prajurit di Mako Lantamal XIV, kegiatan ini sangat efisien untuk organisasi”.

Sambutan Kadisminpersal yang dibacakan oleh Kasubdis Jabpatmil Disminpersal, intinya “Keberhasilan tiap tugas adalah kemampuan yang diawaki oleh setiap prajurit maka dari itu penempatan jabatan personel harus benar-benar selektif. Kegiatan sosialisasi tersebut adalah memberikan pengetahuan kepada seluruh prajurit tentang penempatan jabatan prajurit. Tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk meningkatkan sumberdaya dan profesionalisme prajurit TNI AL”.

Sosialisasi yang disampaikan Kasubdis Jabpatmil Disminpersal adalah masih ada usulan patjab dari Lantamal/Lanal yang tidak sesuai dengan herarki, terdapat usulan Patjab tidak sesuai dengan agenda sidang, data personel yang tidak update, belum tersosialisasinya proses seleksi personel satgas PBB dengan baik. Mekanisme penempatan jabatan personel TNI AL : Patjab Reguler, Patjab Tandik, dan Patjab Khusus. Kondisi personel TNI AL Militer saat ini 66.494 personel DSP 98.686 personel 69%.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Danlantamal XIV, Komandan Lanal Morotai, para Kadis/Kasatker Lantamal XIV, para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal XIV dan Yonmarhanlan XIV.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TIM BINTEK PATJAB DISMINPERSAL MEMBERIKAN SOSIALISASI KEPADA KELUARGA BESAR LANTAMAL XIV